Manfaatkan Libur Liga 1, Marc Klok 'Mudik' ke Belanda
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. [ANTARA FOTO/Novrian Arbi]
20:06
25 Juni 2024

Manfaatkan Libur Liga 1, Marc Klok 'Mudik' ke Belanda

Gelandang andalan Persib Bandung, Marc Klok memaksimalkan masa liburan kompetisi Liga 1 dengan berkumpul bersama keluarga tercinta.

Marc Klok menjelaskan dirinya memanfaatkan libur kompetisi untuk melepaskan diri dari rutinitas sepak bola.

Gelandang Timnas Indonesia berdarah Belanda itu menjelaskan, libur panjang merupakan waktu yang tepat bagi tubuhnya mendapatkan waktu istirahat.

Bersama istri dan sang anak, Jepang menjadi destinasi 'plesiran' Klok. Dan setelah itu, ia akan menyempatkan diri 'mudik' ke Belanda untuk melepas rindu dengan teman dan keluarganya.

Baca Juga: Renan Silva Cs Cabut, Pelatih Persik Ungkap Alasan Lepas Trio Legiun Asing

"Bisa berlibur lama itu penting untuk recovery tubuh, dan mengisi ulang enegi karena musim kompetisi bergulir sangat panjang, lebih dari satu tahun. Jadi, saya butuh istirahat, rileks dan sejenak berhenti memikirkan sepak bola," tutur Klok seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (25/6/2024).

"Jadi kami pergi ke Jepang untuk jalan-jalan. Setelah itu, kami pergi ke Belanda sebelum memulai pramusim bersama Persib," sambungnya.

Meskipun begitu, Klok memastikan ia tetap menjaga kebugaran dengan melakukan latihan ringan secara mandiri. Persib sendiri berencana memulai latihan lagi pada 2 Juli mendatang menyambut musim baru Liga 1.

"Saya tetap berlatih sendiri di gym dan perlahan memperbaiki kondisi sehingga saat saya kembali ke Persib bisa mengikuti intensitasnya lagi," pungkasnya.

Pemain berusia 31 tahun itu tercatat menjadi pilar penting di Persib musim lalu dengan sukses menggondol gelar juara Liga 1 2023/2024 ke Kota Kembang.

Baca Juga: Championship Series Dihapus, Teco Komentari Format Liga 1 Balik Normal Lagi

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #manfaatkan #libur #liga #marc #klok #mudik #belanda

KOMENTAR