Kroasia vs Italia: Zlatko Dalic Sebut Taktik Spalletti Mudah Diprediksi
Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic menghadiri sesi latihan di base camp tim di Neuruppin, pada 13 Juni 2024, menjelang Kejuaraan sepak bola UEFA Euro 2024. GABRIEL BOUYS / AFP
16:00
24 Juni 2024

Kroasia vs Italia: Zlatko Dalic Sebut Taktik Spalletti Mudah Diprediksi

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengklaim sudah menebak seperti apa taktik yang akan digunakan timnas Italia asuhan Luciano Spalletti saat kedua tim bentrok di matchday terakhir Grup B Euro 2024, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB.

Duel Kroasia vs Italia di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman akan menjadi penentu siapa yang berhak menemani Spanyol ke babak 16 besar.

Kroasia saat ini menduduki urutan keempat alias posisi buncit klasemen dengan koleksi satu poin, setara Albania tetapi kalah selisih gol.

Situasi itu membuat mereka wajib menang untuk mengunci tiket ke babak 16 besar entah sebagai runner-up atau salah satu peringkat tiga terbaik.

Baca Juga: 5 Fakta dan Data Jelang Laga Hidup Mati Kroasia vs Italia di Euro 2024: Bentrok Sengit Demi Temani Spanyol

Di sisi lain, Italia yang menduduki urutan kedua dengan tiga poin, secara matematis cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar.

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti. [Alberto PIZZOLI / AFP]Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti. [Alberto PIZZOLI / AFP]

Zlatko Dalic menjelaskan bahwa Italia kemungkinan akan tetap menggunakan formasi dan bahkan susunan pemain yang sama seperti saat mereka menang atas Albania dan kalah dari Spanyol.

“Saya rasa dia tidak akan banyak berubah dalam hal taktik. Saya sedikit mengetahui metode bermainnya sejak berada di Naples," kata Dalic soal taktik Spalletti dikutip dari Football-Italia, Senin (24/6/2024).

"Dia (Spalletti) akan memutuskan [taktik Italia], tapi itu tidak menarik minat saya. Saya harus berkonsentrasi agar Kroasia menjadi lebih baik," tambahnya.

Menurut Dalic, Spalletti kemungkinan hanya akan mengubah satu-dua susunan pemain untuk laga kontra Kroasia. Meski secara tak langsung menganggap taktik Gli Azzurri mudah di tebak, Dalic menekankan pentingnya untuk fokus penuh pada diri sendiri di laga krusial ini.

Baca Juga: Tahan Imbang Jerman, Pelatih Swiss Puji Pemain: Ini Perang Taktik!

“Kami memperkirakan, kurang lebih, formasi yang sama dibandingkan dua pertandingan terakhir, dia mungkin akan mengganti satu atau dua pemain," kaga Dalic.

"Namun kami harus berkonsentrasi pada diri kami sendiri dan tampil baik, terutama dalam fase bertahan.”

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kroasia #italia #zlatko #dalic #sebut #taktik #spalletti #mudah #diprediksi

KOMENTAR