Persib Juara Liga 1, Kontrak Alberto Rodriguez Otomatis Diperpanjang
Pemain Persib Bandung, Alberto Rodriguez. [dok. Persib]
05:48
23 Juni 2024

Persib Juara Liga 1, Kontrak Alberto Rodriguez Otomatis Diperpanjang

Bek asing Alberto Rodriguez dipastikan mendapatkan perpanjangan kontrak untuk melanjutkan kiprahnya bersama Persib Bandung setelah tim sukses menjuarai Liga 1 2023/2024.

Kepastian ini diungkapkan oleh pelatih kepala Persib, Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu menjelaskan jika di dalam kontraknya, Alberto memiliki klausul perpanjangan yang aktif otomatis jika mampu turut mengantar Persib menjuarai Liga 1.

"Alberto mempunyai klausul kontrak, jika dia bisa membawa juara Persib maka kontraknya otomatis akan diperpanjang," ungkap Bojan seperti dilansir laman resmi Persib, Minggu (23/6/2024).

"Dia bermain dengan sangat baik pada putaran dua musim lalu," imbuh pelatih asal Kroasia tersebut.

Baca Juga: PSM Resmi Lepas Trio Legiun Asing, Terbaru Victor Mansaray

Setelah dipastikan akan kembali berseragam Persib musim depan, Alberto sendiri mengatakan jika dirinya saat ini masih menikmati masa liburan di negaranya, Spanyol.

Mantan pemain klub Spanyol, CD Lugo itu mengatakan dirinya akan segera kembali ke Indonesia setelah pelatih memberikan instruksi untuk berkumpul.

"Saya akan kembali ke Indonesia ketika pelatih sudah menentukan kapan waktu kami akan berlatih lagi. Keluarga di sini dan teman-teman saya sangat senang ketika Persib menjadi juara, dan itu juga yang saya rasakan," ungkap bek berusia 31 tahun itu.

Meski baru pertama kali merumput di Indonesia, Alberto dapat tampil baik sepanjang musim dan masuk 11 terbaik Liga 1 musim 2023/2024.

"Saya sangat senang bisa terpilih sebagai salah satu pemain terbaik di musim lalu. Saya tidak menyangkanya, tapi tentu saya merasa sangat senang," pungkas Alberto.

Baca Juga: Tanpa Play-off, Bojan Hodak Semringah Persib Langsung Lolos Fase Grup ACL 2

Pada BRI Liga 1 musim 2023/2024, Alberto tercatat tampil sebanyak 33 pertandingan bersama Persib dengan total 2.836 menit bermain.

Diperkirakan Alberto akan terbang ke Bandung dalam waktu dekat karena Bojan Hodak telah mengumumkan jika latihan perdana Persib digelar pada awal Juli mendatang.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #persib #juara #liga #kontrak #alberto #rodriguez #otomatis #diperpanjang

KOMENTAR