Punya Lemparan seperti Pratama Arhan, Fabio Azka Langsung Diserbu Netizen
Fabio Azka Irawan, pemain Persija Jakarta Youth (Instagram/fabioazka84)
17:06
22 Juni 2024

Punya Lemparan seperti Pratama Arhan, Fabio Azka Langsung Diserbu Netizen

Punya Lemparan Super, Fabio Diserbu Netizen

Salah satu penggawa Timnas Indonesia U-16, Fabio Azka Irawan, diserbu netizen usai menunjukkan aksi gemilang di Piala AFF U-16 2024 kontra Singapura.

Di laga yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut, Fabio berhasil membawa Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0 atas Singapura, Jumat (21/6).

Fabio sendiri mampu mencuri perhatian dan menjadi dalang di balik kemenangan Timnas Indonesia U-16. Salah satunya berkat aksi lemparan jarak jauhnya.

Baca Juga: Lagu Tanah Airku Bikin Para Pemain Timnas Indonesia U-16 Menangis seusai Gasak Singapura

Pada menit ke-39, Fabio melepaskan lemparan jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Singapura dan berujung gol berkat tandukan Mierza Firjatullah.

Kemampuan Fabio itu kemudian mengundang atensi netizen yang kemudian menggeruduk akun Instagram pribadinya, @Fabioazka84.

Di unggahan terbarunya, pemain berusia 16 tahun ini mendapat pujian dari netizen. Mayoritas netizen menyebutnya sebagai penerus Pratama Arhan.

“Hai Fabio, lemparan lembing yg sangat keren seperti Arhan. So proud of you, semoga sukses kedepannya,” komentar akun @rh********90.

“The next Arhan part 2, terus asah lagi lemparan nya bro, biar semangkin menikuk, smgt trus yaaa,” komentar akun @s***************h17.

Baca Juga: Nonton Timnas Indonesia U-16 di Stadion Manahan, Selvi Ananda Pakai Sandal Setara 7 Kali Lipat UMR Solo

“Bibit muda masa depan indo ini mah semoga terus berkembang dan sukses selalu,” komentar akun @b*********30_.

Jauh sebelum menuai atensi netizen Tanah Air berkat penampilan apiknya di Piala AFF U-16 2024, bakat Fabio telah menjadi sorotan oleh media Vietnam, Soha.

Media Vietnam itu memprediksi Fabio sebagai salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 yang akan mencuri perhatian di Piala AFF U-16 2024.

Sejauh ini, prediksi itu menjadi kenyataan. Terlebih, media Vietnam itu mengungkapkan bahwa Fabio merupakan pemain yang lebih komplet dari Pratama Arhan.

Pemain milik Persija Jakarta U-16 itu dianggap sebagai pemain komplet karena bisa bermain sebagai bek kanan maupun sebagai bek kiri.

Di laga kontra Singapura U-16, Fabio diturunkan sebagai bek kanan oleh Nova Arianto dan terlihat rajin naik turun untuk membantu serangan dan pertahanan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #punya #lemparan #seperti #pratama #arhan #fabio #azka #langsung #diserbu #netizen

KOMENTAR