Tanpa Play-off, Bojan Hodak Semringah Persib Langsung Lolos Fase Grup ACL 2
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak berpose bersama trofi juara Liga 1 2023/2024. [dok. Persib]
01:24
22 Juni 2024

Tanpa Play-off, Bojan Hodak Semringah Persib Langsung Lolos Fase Grup ACL 2

Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Bojan Hodak menyambut baik langsung tampilnya Maung Bandung di fase grup Liga Champions Asia (ACL) 2 musim 2024/2025.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat (21/6/2024), Bojan Hodak mengatakan jika Persib bisa berpotensi terjungkal jika tampil terlebih dahulu di babak play-off.

"Karena kualifikasi bisa saja menyulitkan bagi kami dan menjadi masalah. Dengan kelolosan langsung kami ke fase grup, itu tentunya menjadi keuntungan bagi klub," ungkap Bojan.

Diketahui, sebelumnya Persib dijadwalkan harus melalui babak play-off terlebih dahulu. Namun menurut laman resmi AFC, sebanyak 27 klub, termasuk Maung Bandung, sudah dipastikan bakal tampil di fase grup yang diikuti 32 tim.

Baca Juga: Resmi! Liga 1 2024/2025 Kick-off 9 Agustus, Dibuka Persib vs PSBS Biak

"Itu bagus dan menjadi hal yang penting bahwa kami bisa langsung masuk ke fase grup. Jadi ini membuat kami menjadi lebih mudah karena tidak perlu tampil dulu di kualifikasi," jelas Bojan.

Meski sudah memastikan akan langsung tampil di fase grup, pelatih asal Kroasia itu menegaskan jika perjuangan Persib tentu tak akan mudah.

Menurutnya, Persib pada fase grup akan menghadapi klub-klub kuat yang berasal dari negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan dan China.

"Kami akan memainkan laga yang berat. Jadi kami, para pemain bisa meningkatkan level permainannya melawan tim-tim bagus di Asia," ungkap Bojan.

"Hal penting lainnya adalah untuk bisa mendapatkan poin bagi ranking AFC dan FIFA. Ini penting untuk klub serta Indonesia. Jadi, untuk di waktu yang akan datang, klub Indonesia bisa langsung melaju ke Liga Champions Asia," pungkasnya.

Lewat laman resminya, AFC mengonfirmasi kontestan yang akan bersaing di ACL 2 2024/2025. Kontestan ACL 2 diikuti 32 tim, sebanyak 27 tim sudah dipastikan lolos otomatis, termasuk Persib.

AFC memberikan keterangan bahwa tim yang diberi bintang secara langsung lolos ke babak penyisihan grup. Persib senasib dengan klub wakil dari Vietnam, Hong Kong, FIlipina, dan Singapura yang diberi bintang dinyatakan lolos otomatis ke fase grup.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #tanpa #play #bojan #hodak #semringah #persib #langsung #lolos #fase #grup

KOMENTAR