Tantang Belanda, Griezmann Minta Prancis Jangan Manja Andai Kylian Mbappe Absen
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe mengenakan topeng pelindung saat latihan setelah mengalami patah hidung di Euro 2024. [FRANCK FIFE / AFP]
16:48
21 Juni 2024

Tantang Belanda, Griezmann Minta Prancis Jangan Manja Andai Kylian Mbappe Absen

Pemain Timnas Prancis, Antoine Griezmann menyiratkan jika timnya jangan 'manja' andai harus main tanpa sang megabintang sekaligus kapten, Kylian Mbappe, pada big match Euro 2024 kontra Timnas Belanda.

Antoine Griezmann mengatakan timnya harus beradaptasi jika nantinya pada laga matchday 2 Grup D yang akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (22/6/2024) dini hari nanti pukul 02.00 WIB itu Kylian Mbappe tidak bisa tampil.

Sebelumnya, Mbappe mengalami patah hidung saat membentur bahu pemain Austria, Kevin Danso pada laga pertama Grup D yang berakhir dengan kemenangan Prancis dengan skor 1-0 pada awal pekan ini.

Akibat kejadian itu, Mbappe terpaksa ditarik keluar lapangan dan dibawa ke rumah sakit Dusseldorf, di mana dia harus dirawat sebelum kembali ke kamp latihan Prancis.

Kabar terakhir mengatakan bahwa Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) menyebut Mbappe tidak memerlukan operasi dan akan mengenakan topeng pelindung saat bertanding melawan Belanda pada laga terdekat.

“Kylian baik-baik saja, hidungnya sedikit mengempis, kita lihat saja sampai saat terakhir, tergantung sensasinya," kata Griezmann, dikutip dari laman resmi Timnas Prancis, Jumat.

Penyerang timnas Prancis Antoine Griezmann. ANTARA/AFP/Jonathan Nackstrand/am.Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann. [ANTARA/AFP/Jonathan Nackstrand]

"Jika dia tidak berada di sana, maka perubahannya akan sangat besar. Namun apa pun pilihan taktisnya, seluruh tim harus beradaptasi. Kita harus muncul untuk membuat perbedaan, beban ini bukan cuma untuk Kylian," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut pemain Atletico Madrid itu, apabila tanpa Mbappe, Les Bleus --julukan Timnas Prancis-- harus meresponsnya dengan baik.

"Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu," ucapnya.

Salah satunya adalah saat mereka meladeni permainan fisik dan pressing tinggi dari Austria pada laga pertama.

"Melawan Austria, kami merespons secara fisik. Akan ada pertandingan di mana kami membutuhkan hal itu, untuk bersikap responsif, dan tidak memberikan apa pun kepada lawan," kata Griezmann.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #tantang #belanda #griezmann #minta #prancis #jangan #manja #andai #kylian #mbappe #absen

KOMENTAR