Bung Towel Dikomentari Media Korea Selatan, Apa Katanya?
Tommy Welly atau Bung Towel, pengamat sepak bola (Youtube/Gocek Bung Towel)
20:06
20 Juni 2024

Bung Towel Dikomentari Media Korea Selatan, Apa Katanya?

Pengamat sepakbola Tommy Welly, dikenal sebagai Bung Towel, telah mendapat perhatian di Korea Selatan.

Media Wikitree.co.kr menilai bahwa komentator sepak bola Indonesia ini sering mengkritik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tommy Welly, komentator sepak bola Indonesia, dikenal karena kritik tajamnya terhadap pelatih Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia," tulis Wikitree.

Wikitree juga menambahkan bahwa Tommy Welly terkenal di dunia sepak bola Indonesia, sering memicu perdebatan dengan analisis kritisnya tentang coach Shin dan timnas.

Baca Juga: 2 Fakta Menarik Sjors-Lowis Hermsen yang Bisa Jadi Solusi Timnas Indonesia

Wikitree melaporkan bahwa Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah menjadi runner-up Grup F di bawah Irak.

Pada dua pertandingan terakhir di Grup F, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada 6 Juni 2024 dan menang 2-0 melawan Filipina lima hari kemudian di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Timnas Indonesia mengakhiri putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan sepuluh poin, sehingga bersama Irak, mereka melaju ke putaran ketiga," tulis Wikitree.

Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. Timnas Indonesia mungkin masuk pot terakhir karena rendahnya peringkat FIFA.

Menurut media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong yang sedang berada di Korea Selatan, dijadwalkan menghadiri pengundian ini.

Baca Juga: Situasi Elkan Baggott Makin Sulit Jika Ipswich Town Rekrut Jacob Greaves

"Setelah beristirahat di Korea Selatan, Shin Tae-yong akan hadir dalam undian putaran ketiga di Kuala Lumpur," lapor Yonhap.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #bung #towel #dikomentari #media #korea #selatan #katanya

KOMENTAR