Hasil Austria vs Prancis di Euro 2024: Hidung Mbappe Berdarah, Les Bleus Menang 1-0
Pemain timnas Prancis merayakan gol pertama pada pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024. FRANCK FIFE / AFP.
07:12
18 Juni 2024

Hasil Austria vs Prancis di Euro 2024: Hidung Mbappe Berdarah, Les Bleus Menang 1-0

Timnas Prancis mengawali perjalanan mereka di Euro 2024 dengan kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Stadion Dusseldorf Arena pada Selasa (18/6) dini hari WIB.

Gol bunuh diri Maximilian Wober di menit ke-39 menjadi pembeda dalam pertandingan perdana Grup D Euro 2024 ini.

Prancis langsung menunjukkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Kylian Mbappe mendapatkan peluang emas di menit ke-9, namun tembakannya berhasil diblok kiper Austria, Patrick Pentz.

Austria bukan tanpa peluang. Pada menit ke-36, Christoph Baumgartner hampir membawa Austria unggul, namun eksekusinya berhasil diblok kiper Prancis, Mike Maignan.

Baca Juga: Euro 2024: Gol Mantan Striker MU Bawa Belanda Menang 2-1 Atas Polandia

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-39. Umpan silang Mbappe dari sisi kanan disundul oleh Maximilian Wober dengan maksud untuk membuang bola, namun bola justru berbelok ke gawang sendiri. Prancis unggul 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Austria mencoba tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan.

Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe menerima perawatan medis setelah cedera hidung selama pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024.OZAN KOSE / AFP.Penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe menerima perawatan medis setelah cedera hidung selama pertandingan pertama Grup D Euro 2024 antara Austria vs Prancis di Duesseldorf Arena di Duesseldorf pada 17 Juni 2024.OZAN KOSE / AFP.

Namun, Prancis tetap disiplin dalam bertahan dan beberapa peluang emas Austria berhasil digagalkan oleh Mike Maignan.

Prancis hampir menggandakan keunggulan di menit ke-55 melalui Kylian Mbappe. Dia menerima umpan terobosan untuk kemudian menggiring bola melewat WOber.

Namun, striker baru Real Madrid itu tendangan Mbappe ke sisi kiri gawang Austria masih melebar tipis kendati dia hanya tinggal berhadapan dengan kiper Patrick Pentz.

Baca Juga: Austria vs Prancis di Euro 2024: Das Team Bisa Jadi Duri Bagi Ayam Jantan

Les Blues kembali mendapatkan peluang pada menit ke-66 melalui Antoine Griezmann. Namun sundulannya masih melebar tipis. Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Empat menit jelang waktu normal berakhir, Mbappe harus mendapat perawatan. Dia mengalami cedera hidung setelah berbenturan dengan Danso.

Hidung Mbappe mengeluarkan darah yang cukup banyak hingga menetes diwajah serta jerseynya. Meski demikian, dia mampu bermain hingga menit ke-90 sebelum digantikan Olivier Giroud.

Kemenangan ini membawa Prancis ke posisi runner-uo Grup D dengan 3 poin. Mereka kalah selisih gol dari Belanda yang menang 2-1 atas Polandia.

Sementara Austria berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Di laga selanjutnya, Prancis akan menghadapi Belanda, sedangkan Austria akan bertemu Polandia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #austria #prancis #euro #2024 #hidung #mbappe #berdarah #bleus #menang

KOMENTAR