Dihantui Cedera Hamstring, Kevin De Bruyne Tetap Andalan Belgia di Euro 2024
Gelandang Timnas Belgia, Kevin De Bruyne mengikuti sesi latihan jelang jelang matchday pertama Grup E Euro 2024 kontra Slovakia di base camp tim di Ludwigsburg, dekat Stuttgart, pada 16 Juni 2024. THOMAS KIENZLE / AFP.
15:42
17 Juni 2024

Dihantui Cedera Hamstring, Kevin De Bruyne Tetap Andalan Belgia di Euro 2024

Kevin De Bruyne, gelandang maestro Belgia, diragukan kebugarannya jelang laga perdana Euro 2024 melawan Slovakia. Pemain Manchester City ini mengalami cedera hamstring di akhir musim lalu.

Namun, pelatih Belgia, Domenico Tedesco, tetap optimis De Bruyne siap tempur. Pemain 32 tahun itu akan tetap jadi andalan The Red Devils.

"Saya yakin De Bruyne siap," kata Tedesco dikutip dari AFP pada Senin (17/6/2024).

"Memang benar bahwa musim ini tidak mudah baginya, tetapi juga bagi kami sebagai tim nasional."

"Coba bayangkan bagaimana rasanya tidak diperkuat Kevin De Bruyne selama satu tahun, itu bukanlah hal yang mudah," tambah mantan pelatih Schalke dan RB Leipzig itu.

De Bruyne sendiri mengaku ingin melupakan kegagalan di Piala Dunia 2022 dan fokus pada Euro 2024. Dia ingin tampil baik untuk negaranya.

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. [DARREN STAPLES / AFP]Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. [DARREN STAPLES / AFP]

"Qatar sudah berlalu, kami tidak bisa mengubah keadaan. Memang mengecewakan, tapi itu terjadi dua tahun lalu," kata De Bruyne.

“Ini adalah turnamen baru dengan pelatih baru. Tim juga banyak berubah jadi kami ingin menikmati awal yang baik di kompetisi ini," kata bekas gelandang Chelsea itu.

Baca Juga: Profil Timnas Prancis dan Daftar Pemain Kunci di Euro 2024, Banyak Andalan Bukan Cuma Kylian Mbappe

Cedera hamstring memang menjadi momok bagi De Bruyne dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu, ia absen selama beberapa bulan karena cedera ini.

Meski demikian, kualitas De Bruyne tidak perlu diragukan lagi. Ia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dan penggerak utama timnas Belgia. Kehadirannya di lapangan dinilai akan sangat menentukan performa Belgia di Euro 2024.

Di Euro 2024, Belgia tergabung di Grup E. Selain Slovakia, mereka akan menghadapi Rumania dan Ukraina dalam misi lolos ke babak 16 besar.

Duel Belgia vs Slovakia akan berlangsung hari ini, Senin (17/6/2024) pukul 23.00 WIB di
Waldstadion, Frankfurt.

Baca Juga: Masalah Timnas Indonesia juga Dialami oleh 'Timnas Pusat' di Euro 2024

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dihantui #cedera #hamstring #kevin #bruyne #tetap #andalan #belgia #euro #2024

KOMENTAR