Lapang Dada, Justin Hubner Akui Bikin Satu Kesalahan Fatal di Timnas Indonesia
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia Justin Hubner (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Irak Ali Jasim Elaibi (kiri) dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
14:00
17 Juni 2024

Lapang Dada, Justin Hubner Akui Bikin Satu Kesalahan Fatal di Timnas Indonesia

Justin Hubner blak-blakan menceritakan bahwa dirinya memang membuat kesalahan ketika timnas Indonesia kalah dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan ketika menjamu Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda kalah dengan skor 0-2 atas tim Singa Mesopotamia.

Salah satu gol Irak terjadi akibat Justin Hubner yang melakukan handball di kotak terlarang. Aymen Hussein yang jadi algojo berhasil memanfaatkannya dengan baik.

Setelah waktu berlalu, bek yang bermain di Cerezo Osaka ini akhirnya mengakui kesalahannya handball di kotak penalti.

Baca Juga: Eks Pelatih Timnas Putri Takjub Perkembangan Sepak Bola Putri di MilkLife Soccer Challenge Kudus

"Saya merasa jalani pertandingan bagus, sampai saat penalti karena saya hanball," ujar Justin Hubner dikutip dar YouTube Prestige Productions.

Ketika hanball tersebut, pemain berusia 20 tahun ini salah perkiraan. Ia awalnya menduga bahwa Jordi Amat akan menyundul bola, tapi justru tidak.

"Itu adalah kesalahan saya. Saya tidak menyangka akan dapat bola dalam sepertsekian detik. Bola sampai ke tangan saya dan tentu itu jadi kesalahan saya," bebernya.

Beruntung meski kalah lawan Irak, timnas Indonesia mampu bangkit ketika berjumpa Filipina. Skuad Garuda menang 2-0 ketika melawan The Azkals.

Hasil ini sekaligus membuat timnas Indonesia lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status runner up di bawah Irak.

Baca Juga: 3 Tanda Pemain Keturunan Rp69 Miliar Segera Gabung Timnas Indonesia, Ada Peran Marc Klok

Editor: Arif Budi

Tag:  #lapang #dada #justin #hubner #akui #bikin #satu #kesalahan #fatal #timnas #indonesia

KOMENTAR