Misi Khusus Ernando Ari Selama Euro 2024, Demi Timnas Indonesia
Ernando Ari Sutaryadi saat membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 (pssi.org)
12:06
17 Juni 2024

Misi Khusus Ernando Ari Selama Euro 2024, Demi Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, punya misi "khusus" selama jeda kompetisi. Dia akan menjadikan Euro 2024 sebagai bahan pembelajaran demi tampil lebih kuat untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menempati posisi runner-up Grup F putaran kedua. Tim Merah Putih sama sekali tidak diperhitungkan di fase ketiga ini.

Butuh persiapan yang sangat matang agar Timnas Indonesia bisa bersaing. Apalagi, tim tim asuhan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan para raksasa Asia seperti Korea Selatan, Jepang, Iran, Irak, Qatar, dan Arab Saudi.

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024. Para pemain Timnas Indonesia, termasuk Ernando Ari, pun harus meningkatkan kemampuan sebelum tampil di ajang tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Berambisi Bawa Timnas Indonesia Lawan Korea di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Mudah Dikalahkan

Logo EURO 2024. [UEFA]Logo EURO 2024. [UEFA]

Salah satu cara yang akan dilakukan Ernando adalah menonton Euro 2024. Ia akan memantau permainan kiper-kiper kelas dunia untuk diambil ilmunya.

"Saya akan mengevaluasi permainan saya dan melihat perkembangan jaman sekarang terutama permainan dari kiper-kiper di EURO 2024," kata Ernando kepada awak media.

"Ini perlu bagi saya agar terus belajar lagi di posisi penjaga gawang supaya mendapatkan ilmu ke depan," jelasnya.

Ernando Ari menilai pastinya banyak kiper berkualitas yang tampil di Euro 2024. Oleh sebab itulah penjaga gawang Persebaya Surabaya itu cukup antusias.

"Pastinya di EURO 2024 nanti banyak pemain berkelas," pungkas Ernando Ari.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Ngaku Satu Tipe dengan Erling Haaland, Nantikan Aksi Lewandowski di Euro 2024

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #misi #khusus #ernando #selama #euro #2024 #demi #timnas #indonesia

KOMENTAR