Bersinar di Euro 2024, Jamal Musiala Pernah Berhadapan dengan Garuda Select
Jamal Musiala vs Garuda Select. (X/faktabola)
16:48
15 Juni 2024

Bersinar di Euro 2024, Jamal Musiala Pernah Berhadapan dengan Garuda Select

Di balik kemenangan besar Timnas Jerman atas Skotlandia di laga pembuka EURO 2024, ada sosok Jamal Musiala, wonderkid tim Panser yang pernah membuat babak belur Garuda Select.

Timnas Jerman membuka Euro 2024 melawan Skotlandia pada Sabtu (15/6/2024) dinihari WIB di Stadion Allianz Arena dengan kemenangan 5-1.

Lima gol yang bersarang ke gawang Skotlandia masing-masing dicetak oleh Florian Wirtz (10'), Jamal Musiala (19') dan penalt Kai Havertz (45+1').

Sebelum ditambah Niclas Fullkrug (68') dan Emre Can (90+3'), sementara satu gol Skotlandia didapat dari aksi bunuh diri Antonio Ruediger di menit ke-87.

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Usai Jerman Bantai Skotlandia 5-1 di Euro 2024

Untuk sementara Jerman memimpin klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin, mengingat laga antara Hongaria Vs Swiss baru digelar malam nanti.

Laga ini sekaligus menjadi panggung untuk wonderki Timnas Jerman, Jamal Musiala, yang bermain hingga menit ke-74 sebelum ditarik keluar digantikan Thomas Muelller.

Performa impresif ditunjukkan pemain yang masih berusia 21 tahun itu, membuat lini tengah Timnas Jerman benar-benar menguasai pertandingan.

Kualitas Jamal Musiala memang tak diragukan lagi, bahkan sudah tercium saat masih berseragam Chelsea di skuad junior.

Saat itu Jamal Musiala dkk juga pernah membuat Ernando Ari memungut bola dari dalam gawangnya sebanyak tujuh kali.

Baca Juga: Jika Debut di Euro 2024, Pemain Seharga Rp 695 Miliar Masih Bisa Bela Timnas Indonesia?

Ya, momen ini pernah terjadi dalam pertandingan Garuda Select melawan Chelsea U-16 yang digelar pada 2019 lalu.

Nama Jamal Musiala saat itu belum terlalu disorot, namun kualitasnya berhasil membawa Chelsea U-16 menggasak Garuda Select dengan skor akhir 7-2.

Namun di tahun 2023 lalu saat diwawancari oleh salah satu media olahraga Tanah Air, Jamal Musiala mengaku tidak banyak ingat pertandingan tersebut.

Bahkan gelandang serang andalan Bayern Muenchen itu lupa dengan skor akhir pertandingan yang menurutnya berakhir dengan skor 4-0.

Menarik dinantikan lebih lanjut, performa Jamal Musiala di Euro 2024 sebagai sosok yang masuk nominasi Golden Boy Award 2023.

Penghargaan yang pada akhirnya berhasil dimenangi oleh bintang Real Madrid, Jude Bellingham, yang berpotensi jadi musuh Jamal Musiala di Euro 2024.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bersinar #euro #2024 #jamal #musiala #pernah #berhadapan #dengan #garuda #select

KOMENTAR