3 Pemain Keturunan Indonesia yang Mungkin Disindir Justin Hubner
Mees Hilgers (twenteinsite.nl)
16:06
15 Juni 2024

3 Pemain Keturunan Indonesia yang Mungkin Disindir Justin Hubner

Menerka tiga pemain yang mungkin menjadi objek sindiran bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, yang diunggah di media sosial Instagram pribadinya.

Jagat sepak bola Tanah Air baru-baru ini dikejutkan dengan unggahan Justin Hubner via fitur Instagram Story di akun pribadinya.

Bek muda berusia 20 tahun itu mengunggah kalimat sindiran yang diyakini banyak pihak ditujukan untuk para pemain keturunan yang bersedia dinaturalisasi.

“Sebelumnya tidak ada satu pun orang yang mau bermain untuk Indonesia. Sekarang mereka melihat kami melakukan hal baik dan mereka ingin bergabung. Orang-orang lucu,” tulis Justin Hubner.

Baca Juga: 2 Pemain Timnas Indonesia Resmi Absen di Laga Perdana Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Unggahan itu kemudian menyebar luas dan menjadi bahan perbincangan di media sosial, terutama oleh para pendukung Timnas Indonesia.

Dengan unggahan tersebut, kira-kira siapa pemain keturunan yang kemungkinan menjadi objek sindiran Justin Hubner? Berikut daftarnya.

1. Mees Hilgers

Usai unggahan Justin Hubner tersebar, banyak pihak meyakini sindiran itu ditujukan untuk bek keturunan yang membela FC Twente, Mees Hilgers.

Nama Mees Hilgers sendiri sebelumnya sempat menjalani proses naturalisasi. Tapi bek berusia 23 tahun itu tiba-tiba berubah pikiran dan naturalisasinya beberapa tahun silam pun terhenti.

Baca Juga: Harapan ASEAN, Timnas Indonesia Bertekad Bikin Kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kini, Mees Hilgers secara terang-terangan memberi indikasi bahwa dirinya terbuka untuk membela Timnas Indonesia.

2. Kevin Diks

Nama Kevin Diks juga diyakini menjadi objek sindiran Justin Hubner, usai dirinya secara terang-terangan membuka kans naturalisasi pasca memasang bendera Indonesia di bio Instagram-nya.

Jauh sebelum itu, bek yang membela FC Copenhagen tersebut dikabarkan pernah menolak tawaran naturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Bek berusia 27 tahun itu sempat tak menyerahkan dokumen yang diperlukan PSSI. Disebutkan alasannya menolak Indonesia karena restu orang tua.

3. Ole Romeny

Meski berbeda posisi dengan Justin Hubner, ada indikasi sindiran bek yang dipinjamkan ke Cerezo Osaka itu juga mengarah ke Ole Romeny.

Ya, Ole Romeny kemungkinan menjadi target sindiran usai dirinya sempat menolak karena menganggap keputusan naturalisasi terlalu dini baginya.

Kini, penyerang FC Utrecht itu memberikan kode ingin dinaturalisasi. Apalagi setelah Shin Tae-yong secara terang-terangan ingin menambah pemain keturunan di lini serang.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #yang #mungkin #disindir #justin #hubner

KOMENTAR