Euro 2024, Kans Luka Modric Lampaui Caps Eks Kapten Real Madrid
Gelandang Kroasia Luka Modric merayakan medali perunggunya setelah memenangkan pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia Qatar 2022 antara Kroasia dan Maroko di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 17 Desember 2022. JACK GUEZ/AFP
11:30
15 Juni 2024

Euro 2024, Kans Luka Modric Lampaui Caps Eks Kapten Real Madrid

Akhir pekan ini Kroasia akan mengawali kiprah mereka di Euro 2024 dengan Luka Modric yang masih menjadi andalan Pelatih Zlatco Dalic di lini tengah. Modric, yang kini sudah berusia 38 tahun masih menjadi 'nadi' dalam permainan Vatreni.

Peran Luka Modric yang banjir gelar bersama Real Madrid, termasuk enam trofi Liga Champions, belum tergantikan di skuad Vatreni. Perannya di lini tengah masih sangat dibutuhkan.

Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) dan para pemain Real Madrid mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/6/2024). [INA FASSBENDER / AFP]Gelandang Real Madrid Luka Modric (tengah) dan para pemain Real Madrid mengangkat trofi untuk merayakan kemenangan mereka di akhir pertandingan sepak bola final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/6/2024). [INA FASSBENDER / AFP]

Modric sendiri saat ini tercatat telah menorehkan 176 caps atau penampilan bersama Timnas Kroasia. Dan di Euro 2024 ini ia berpeluang untuk naik posisi di daftar tiga besar pemain Eropa dengan penampilan terbanyak.

Modric saat ini sudah membukukan 175 caps bersama Vatreni. Ia menempati posisi keempat dalam daftar pemain Eropa dengan penampilan terbanyak, di bawah kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon dengan 176 caps.

Baca Juga: 5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Euro 2024, Ronaldo Bukan Lagi Nomor Satu

Di urutan pertama dan kedua ada eks rekan Modric di Real Madrid, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo. Ramos saat ini berada di posisi dua dengan 180 caps, sementara Ronaldo tak tergoyahkan di puncak dengan 207 caps.

Mengingat Ramos yang sudah gantung sepatu dari Timnas Spanyol, juga Buffon dari skuad Italia, Modric pun berpeluang menggusur mantan kaptennya di Real Madrid itu di Euro edisi ke-17 ini.

Jika Kroasia paling tidak berhasil melaju hingga babak semifinal (enam pertandingan) dan Modric berlaga di semua laga tersebut, maka ia akan menggusur Ramos ke posisi tiga.

Untuk Ronaldo, pemain berjuluk CR7 itu sepertinya belum akan tergusur dari puncak daftar untuk beberapa tahun ke depan, mengingat saat ini pemain 39 tahun itu masih menjadi andalan Portugal di Euro 2024.

Kroasia yang tergabung di Grup B, akan mengawali langkahnya di Euro 2024 dengan menghadapi Spanyol. Laga yang akan digelar di Berlin itu dijadwalkan bergulir pada Sabtu (15/6/2024) malam WIB.

Baca Juga: Daftar Top Skor Piala Eropa: Cristiano Ronaldo Masih yang Tersubur, Rekornya Sulit Dipatahkan di Euro 2024

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #euro #2024 #kans #luka #modric #lampaui #caps #kapten #real #madrid

KOMENTAR