3 Pertanda Ole Romeny akan Dinaturalisasi Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga
Striker FC Utrecht, Ole Romeny yang dikabarkan punya darah Indonesia. (Instagram/@oleromeny)
15:12
14 Juni 2024

3 Pertanda Ole Romeny akan Dinaturalisasi Timnas Indonesia untuk Putaran Ketiga

Penyerang keturunan, Ole Romeny, setidaknya telah memberikan beberapa kode bahwa dirinya akan dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia. Apa saja kode itu?

Nama Ole Romeny telah lama muncul sebagai salah satu pemain yang layak dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Apalagi setelah dirinya tampil apik dalam beberapa musim terakhir di kompetisi kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie.

Pertama kali namanya melejit pada musim 2022/2023 lalu saat berhasil menjaringkan 11 gol dari 33 laga di Eredivisie bersama FC Emmen.

Baca Juga: Gagal di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam Fokus pada Piala Asia 2027

Sebelum itu, kiprahnya juga sudah mengundang atensi di kasta kedua bersama NEC Nijmegen, dengan mencetak 8 gol dari 27 laga di musim 2019/2020.

Dengan catatan tersebut, banyak yang berharap pemain keturunan Medan ini bisa dinaturalisasi oleh PSSI dan membela Timnas Indonesia.

Tampaknya, harapan pendukung Timnas Indonesia melihat Ole Romeny dinaturalisasi dan berseragam Merah Putih bisa saja terwujud dalam waktu dekat.

Pasalnya, pemain yang kini membela FC Utrecht itu telah memberikan beberapa kode bahwa dirinya akan dinaturalisasi oleh PSSI.

Apa saja kode yang telah diberikan oleh penyerang berusia 23 tahun tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga: 'Magic' Shin Tae-yong Sukses Ubah Timnas Indonesia, Saatnya Naik Kelas!

1. Pernyataan Shin Tae-yong

Kode pertama yang mengindikasikan Ole Romeny akan dinaturalisasi berangkat dari pernyataan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah laga kontra Filipina, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya membuka kans menaturalisasi penyerang untuk menambah daya gedor Timnas Indonesia.

Pernyataan itu pun membuat Ole Romeny diyakini akan jadi opsi pertama yang dinaturalisasi guna membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

2. Komentari Debut Calvin Verdonk

Ole Romeny juga memberi kode dirinya siap dinaturalisasi setelah mengomentari debut Calvin Verdonk bersama Timnas Indonesia.

Pemain berusia 23 tahun itu memberikan komentar ‘Wauw’ pada unggahan Calvin Verdonk yang merupakan mantan rekan setimnya di NEC Nijmegen.

Komentar tersebut mengindikasikan bahwa Ole Romeny bisa saja bersedia mengikuti mantan rekan setimnya membela Timnas Indonesia.

3. Sudah Dihubungi PSSI

Beberapa waktu silam, Ole Romeny mengungkapkan bahwa dirinya telah dihubungi oleh PSSI dalam wawancaranya bersama VoetbalPrimeur.

Ia pun merasa bangga dihubungi oleh PSSI dan dikabarkan terbuka untuk dinaturalisasi serta membela Timnas Indonesia.

Apalagi Ragnar Oratmangoen juga menuturkan bahwa Ole Romeny tengah mempertimbangkan berbagai opsi sebelum mengambil keputusan menerima proses naturalisasi.

Kontributor: Felix Indrajaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pertanda #romeny #akan #dinaturalisasi #timnas #indonesia #untuk #putaran #ketiga

KOMENTAR