Performanya Ngedrop Lawan Irak dan Filipina, Ernando Ari Akui Punya Banyak Kekurangan
Ernando Ari kirim pesan permintaan maaf kepada bek Filipina. (X/@Idho09)
18:48
13 Juni 2024

Performanya Ngedrop Lawan Irak dan Filipina, Ernando Ari Akui Punya Banyak Kekurangan

Kiper timnas Indonesia, Ernando Ari merespons soal performanya yang terbilang ngedrop ketika melawan Irak serta Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia menghadapi dua pertandingan krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Dua laga tersebut yang menentukan kelolosan skuad Garuda ke fase berikutnya.

Performa Ernando Ari menjadi sorotan karena melakukan beberapa kesalahan. Misalnya ketika menghadapi Irak, kiper Persebaya Surabaya ini membuat blunder.

Momen itu ketika Ernando menerima backpass dari Asnawi Mangkualam. Kiper berusia 22 tahun tidak langsung membuang bola.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ungguli Korsel

Pemain Irak yang melakukan tekanan kemudian berhasil merebut bola dari kaki Ernando. Timnas Indonesia lalu kebobolan dan kalah 0-2 lawan Irak.

Sementara itu, di pertandingan melawan Filipina, tim Merah Putih sejatinya berhasil mencatatkan nirbobol. Namun, performa Ernando disorot karena sempat panik.

Ketika menerima backpass, Ernando gagal mengontrol bola dengan sempurna. Bola pun keluar dan berujung sepak pojok yang menguntungkan Filipina.

Bahkan penjaga gawang Persebaya ini terlibat insiden dengan pemain lawan yang mengalami cedera parah. Ernando Ari sendiri sudah meminta maaf langsung ke bek The Azkals.

Soal penampilannya yang kurang maksimal itu, Ernando mengatakan bahwa dirinya memang masih punya banyak kekurangan.

Baca Juga: Media Vietnam Justru 'Tertawakan' Timnas Indonesia yang Lolos Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih untuk doa dan dukungannya. Saya tahu masih banyak kekurangan yang saya miliki," ucap Ernando.

"Tapi saya berada di tim nasional hebat yang selalu saling menguatkan dan memberikan support saya tanpa lelah di setiap pertandingan yang saya jalani," imbuhnya.

Ernando pun menatap ke depan karena timnas Indonesia akan berlagi di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan lawan yang lebih berat.

"Sekarang kita akan fokus pada pertandingan yang lebih besar dan juga lebih berat tentunya.
Namun saya percaya dengan pelatih dan teman-teman saya yang hebat bisa kita raih bersama impian ini, apalagi kami punya supporter yg luar biasa," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #performanya #ngedrop #lawan #irak #filipina #ernando #akui #punya #banyak #kekurangan

KOMENTAR