Gaji Jay Idzes jika Resmi Gabung Torino, Ditaksir Rp 8,7 Miliar per Tahun
Selebrasi Jay Idzes setelah menjebol gawang Vietnam pada 26 Maret 2024 (pssi.org)
16:12
13 Juni 2024

Gaji Jay Idzes jika Resmi Gabung Torino, Ditaksir Rp 8,7 Miliar per Tahun

Menerka besaran gaji yang akan diterima bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, jika ia bersedia meninggalkan Venezia dan bergabung Torino.

Belakangan rumor mengenai kepindahan Jay Idzes ke Torino menguat seiring adanya laporan dari media Italia, Tuttosport.

Dilaporkan bahwa Torino tertarik memboyong bek berusia 24 tahun tersebut sepaket dengan pelatihnya di Venezia, yakni Paolo Vanoli.

Adapun operasi untuk memboyong Paolo Vanoli dan Jay Idzes ke Kota Turin dikomandoi oleh Direktur Teknik Torino sendiri, yakni Davide Vagnati.

Baca Juga: Jadwal Padat! Timnas Indonesia Tanpa Uji Coba Sebelum Main di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

Keduanya disebutkan menjadi target karena Torino baru saja ditinggal pelatihnya, Ivan Juric, dan bakal kehilangan bek andalannya, Alessandro Buongiorno, yang dirumorkan bergabung Napoli.

Hingga artikel ini dibuat, klub berjuluk Il Toro itu baru melancarkan operasi untuk memboyong Paolo Vanoli saja dan baru akan membajak Jay Idzes jika sang pelatih bersedia bergabung.

Andai mau bergabung Torino, kemungkinan besar Jay Idzes akan mendapat peningkatan gaji dari nominal yang diterimanya saat in bersama Venezia.

Dilansir dari laman Salary Sport, gaji Jay Idzes bersama Venezia sendiri berada di angka 3.666 euro (Rp64,5 juta) per pekan atau sekitar 190.422 euro (Rp3,35 miliar) per tahunnya.

Jika bersedia bergabung Torino pada musim panas ini, kira-kira berapa gaji yang akan diterima Jay Idzes kelak?

Baca Juga: Di Balik Euforia Timnas Indonesia, Ternyata Bukan Harinya Ragnar Oratmangoen

Alami Peningkatan Gaji

Jika bersedia bergabung Torino, maka Jay Idzes dipastikan akan mengalami peningkatan gaji, mengingat dirinya bakal berstatus rekrutan baru dengan kontrak panjang.

Dilansir dari Capology, gaji terendah Torino berada di angka 90 ribu euro (Rp1,5 miliar) per tahunnya, yang diberikan untuk pemain muda atau pemain lokal dari akademi.

Sedangkan untuk pemain asingnya, gaji terendah yang diberikan berada di angka 220 ribu euro (Rp3,8 miliar) per tahunnya, yang diberikan untuk kiper keduanya, yakni Mihai Popa.

Berdasarkan acuan tersebut, kemungkinan gaji Jay Idzes akan lebih tinggi dari bayaran terendah yang diterima pemain asing Torino.

Kemungkinan Jay Idzes akan menerima gaji yang sama dengan bek asing rekrutan baru Torino pada 2023 lalu, Saba Sazonov, yang berada di angka 500 ribu euro (Rp8,7 miliar) per tahunnya.

Meski begitu, nilai itu bisa bertambah tergantung negosiasi antara agen Jay Idzes dengan Torino pada musim panas 2024 ini.

Ada kemungkinan Jay Idzes bisa saja mengantongi bayaran hingga 1 juta euro (Rp17,5 miliar) per tahun jika mau bergabung Torino.

Terlebih salah satu bek andalan Torino dengan gaji 1 juta euro per tahun, yakni Koffi Djidji, dipastikan hengkang dengan status bebas transfer.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #gaji #idzes #jika #resmi #gabung #torino #ditaksir #miliar #tahun

KOMENTAR