Adhyaksa Farmel FC Pindah Jawa Tengah Hadapi Liga 2, Solo dan Semarang Jadi Pilihan
Adhyaksa Farmel FC saat merayakan gelara juara Liga 3 2023/2024. [Instagram Adhyaksa Farmel FC]
07:00
13 Juni 2024

Adhyaksa Farmel FC Pindah Jawa Tengah Hadapi Liga 2, Solo dan Semarang Jadi Pilihan

Juara Liga 3 2023/2024, Adhyaksa Farmel FC berencana memindahkan home base dari Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ke Jawa Tengah.

CEO Farmel Eko Setyawan saat ditemui di Stadion Manahan, Solo memaparkan, rencana kepindahan markas itu berdasarkan hasil diskusi petinggi klub.

"Sudah ada petunjuk dari teman-teman di Kejaksaan untuk memindahkan markas ke Jawa Tengah. Pilihannya Solo atau Semarang," kata Eko, Rabu (12/6/2024) malam.

Eko memaparkan, salah satu faktor harus berpindah kandang dari Kabupaten Tangerang ke Jawa Tengah salah satunya adalah stadion.

Baca Juga: Solo Great Sale 2024 Berikan Kontribusi Positif Bagi Pajak Daerah

Menurutnya, di wilayah Tangerang tak banyak stadion yang bisa digunakan. Apalagi tim tetangga, Persikota Tangerang juga meraih tiket promosi ke Liga 2.

Selain Persikota, juga ada Persita Tangerang dan Dewa United FC yang lebih dulu menggunakan Stadion Indomilk Arena.

"Kalau di sini (Jawa Tengah) kan banyak stadion dan itu harus kita tindak lanjuti. Kami juga ingin lokasi yang dekat bandara, sehingga memudahkan akses kita," jelas dia.

"Kami segera berkomunikasi dengan Asprov PSSI Jateng kira-kira rekomendasi stadion yang mana. Semarang juga ada stadion di Ungaran, Solo apalagi banyak juga," tambah sosok yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Sebelumnya, Adhyaksa Farmel FC sukses menjadi juara pada Kompetisi Liga 3 Nasional musim 2023/2024, usai mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor 3-2, berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Jumat (7/6/2024).

Baca Juga: Namanya Diah Warih Anjari, Calon Wali Kota Solo yang Diminta Lanjutkan Program Baik Gibran

Tim-tim Liga 3 2023/2024 lainnya yang juga naik kasta ke Liga 2 yaitu Dejan FC, Persikas Subang, Persikota Tangerang, dan Persiku Kudus.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #adhyaksa #farmel #pindah #jawa #tengah #hadapi #liga #solo #semarang #jadi #pilihan

KOMENTAR