Ayah Son Heung-min Ngaku Tak Pernah Diberi Uang oleh Putranya, Alasannya Bikin Kagum
Ayah pesepak bola Korea Selatan Son Heung-min, Son Woong-jung. [AFP]
15:06
11 Juni 2024

Ayah Son Heung-min Ngaku Tak Pernah Diberi Uang oleh Putranya, Alasannya Bikin Kagum

Ayah pesepak bola Korea Selatan Son Heung-min, Son Woong-jung memberi pengakuan yang cukup mengejutkan. Dia menyebut sang anak tidak pernah memberikannya uang meski telah jadi pesepak bola sukses.

Pengakuan itu disampaikan Son Woong-jung bukanlah sebuah kritik untuk sang anak. Hal itu melainkan sikapnya yang menganggap kesuksesan Son Heung-min bukanlah miliknya, tetapi milik putranya itu sendiri.

"Tidak, saya harus mendapatkan uang sendiri. Uang anak saya adalah uang dia, uang istri saya adalah uang istri saya," kata Son Woong-jung dikutip dari Naver, Selasa (11/6/2024).

"Kesuksesan pasangan saya dan kesuksesan saya adalah satu-satunya kesuksesan saya."

Baca Juga: Manchester City Gugat Premier League, Malah Buka Borok Sendiri Soal Finansial

"Masalah muncul karena orang tua yang menggurui dan mencoba memberikan 'sendok' (menyuapi--Red) anak-anak mereka yang sebenarnya baik-baik saja."

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min .(AFP/ADRIAN DENNIS)Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min .(AFP/ADRIAN DENNIS)

Saat ditanya apakah Son Heung-min saat ini telah menjadi pesepak bola kelas dunia, sang ayah memberi jawaban tegas.

Dia tak akan menganggap putranya sebagai pesepak bola hebat hanya karena kemampuannya di atas lapangan. Dia ingin Son Heung-min juga punya kepribadian yang baik di luar tugasnya sebagai pesepak bola.

"Ada pemain profesional Belanda terkenal, Johan Cruyff, yang kini sudah meninggal, dan dia juga mengatakan hal ini. Dia bertemu dengan pemain-pemain terbaik di dunia, tetapi mereka tidak hanya pandai menendang bola. Kepribadian mereka juga kelas dunia," kata Son Woong-jung.

“Dia harus pandai menendang bola, tapi menurutku dia juga harus memiliki kepribadian kelas dunia untuk benar-benar berkelas dunia."

Baca Juga: Profil Pemain Tottenham Keturunan Thailand, Jude Soonsup-Bell yang Bertemu Madam Pang

“Bagaimanapun, menurutku (Son Heung-min) perlu berkembang lebih jauh," tambahnya.

Son Heung-min merupakan salah satu pesepak bola terbaik di Asia. Dia saat ini bermain untuk klub papan atas Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Sebagai seorang striker, Son Heung-min memiliki kemampuan yang lengkap. Hal itu terlihat dari statistiknya bersama Spurs di Premier League.

Pemain yang kini mengemban ban kapten Spurs itu telah tampil dalam 408 laga untuk tim asal kota London tersebut dengan catatan 162 gol dan 84 assist, sebagaimana menyitat data Transfermarkt.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ayah #heung #ngaku #pernah #diberi #uang #oleh #putranya #alasannya #bikin #kagum

KOMENTAR