Video Kompilasi Blundernya Viral, Jordi Amat Disebut 'Maguire Indonesia'
Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
13:42
10 Juni 2024

Video Kompilasi Blundernya Viral, Jordi Amat Disebut 'Maguire Indonesia'

Bek timnas Indonesia, Jordi Amat menjadi sorotan karena performanya yang menurun dan kerap melakukan blunder yang merugikan skuad Garuda.

Timnas Indonesia belum lama ini tumbang melawan Irak dengan skor 0-2 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).

Dalam pertandingan ini, Jordi Amat melakukan blunder fatal saat melanggar pemain Irak. Ia langsung mendapatkan kartu merah.

Akibatnya timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Situasi ini membuat skuad Garuda kesulitan melawan Irak.

Baca Juga: Stop Caci Maki Pemain Timnas Indonesia yang Blunder! Jay Idzes: Ini Sepak Bola

Usai blunder tersebut, Jordi Amat disorot karena performanya dianggap menurun. Terbukti ia pernah membuat beberapa kesalahan fatal.

Misal di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Amat sempat membuat gol bunuh diri ketika tim Merah Putih bertandang ke markas Irak.

Jordi Amat juga blunder saat timnas Indonesia ditahan imbang Filipina 1-1. Sebab, ia terlalu lama membawa bola yang berhasil dicuri pemain lawan.

Akibat sering mengalami blunder, bek berusia 32 tahun ini lantas menjadi sorotan. Bahkan terbaru beredar video kompilasi blundernya.

Selain itu, bek yang kini berkarier di JDT ini disebut sebagai 'Maguire Indonesia' oleh warganet.

Baca Juga: Pelatih Filipina Dapat Ancaman Pembunuhan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

"Itulah mengapa dia sekarang main di JDT. Primenya sudah lewat jauh," komntar yes***

"Keenakan di zona nyaman JDT jadi kualitasnya menurun drastis. Padahal umurnya masih bisa main di Eropa malah ke Liga Malaysia," tulis ban***

"Sus semenjak seri lawan Filipina, performanya dia jadi begini," seru wan***

Editor: Arif Budi

Tag:  #video #kompilasi #blundernya #viral #jordi #amat #disebut #maguire #indonesia

KOMENTAR