Inggris Dipecundangi Tim Peringkat 72 FIFA, Gareth Southgate Kecewa Berat
Bek Inggris Kieran Trippier (Kiri) dan manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) berbicara di lapangan setelah pertandingan sepak bola persahabatan Internasional antara Inggris dan Islandia di Stadion Wembley di London pada 7 Juni 2024. Islandia memenangkan pertandingan tersebut 1-0. HENRY NICHOLLS / AFP
06:54
8 Juni 2024

Inggris Dipecundangi Tim Peringkat 72 FIFA, Gareth Southgate Kecewa Berat

Tim Nasional Inggris kalah 0-1 saat menjamu tim peringkat 72 FIFA, Islandia, dalam laga uji coba internasional pada Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB, dan hal itu membuat pelatih Gareth Southgate kecewa.

Timnas Inggris menelan kekalahan saat menjamu Islandia di Stadion Wembley melalui gol Jon Dagur Thorsteinsson di babak pertama, demikian dikutip dari laman resmi FA.

Pertandingan ini penting bagi kedua tim untuk persiapan mereka menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2024.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Inggris mendominasi penguasaan bola hingga 68 persen dan banyak menciptakan peluang.

Gelandang Inggris Eberechi Eze (Kiri) memenangkan sundulan dari gelandang Islandia #15 Bjarki Bjarkason (2K) selama pertandingan sepak bola persahabatan Internasional antara Inggris dan Islandia di Stadion Wembley di London pada 7 Juni 2024.HENRY NICHOLLS / AFPGelandang Inggris Eberechi Eze (Kiri) memenangkan sundulan dari gelandang Islandia #15 Bjarki Bjarkason (2K) selama pertandingan sepak bola persahabatan Internasional antara Inggris dan Islandia di Stadion Wembley di London pada 7 Juni 2024.HENRY NICHOLLS / AFP

Namun, mereka justru kebobolan lewat gol Jon Dagur Porsteinsson pada menit ke-12. Thorsteinsson melepaskan bola sepakan mendatar di tepi kotak penalti yang meluncur deras ke dalam gawang Inggris. Islandia memimpin 1-0.

Inggris berusaha mengejar ketertinggalan dan terus menekan pertahanan tim tamu, tetapi mereka kesulitan membongkar pertahanan Islandia hingga pertandingan berakhir.

Phil Foden dkk harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Islandia. Ini merupakan pertandingan terakhir Inggris sebelum bermain melawan Serbia di laga perdana Grup C mereka di Euro 2024 pada Senin (17/6).

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan kekecewaannya atas kekalahan melawan Islandia. Dia menyebut timnya tidak menunjukkan karakter yang kuat.

"Ini jelas merupakan penampilan yang tidak terorganisir dan mengecewakan. Kami tidak menunjukkan karakter yang cukup," ujar Southgate usai pertandingan kepada Channel 4.

Namun, dia berpikir kekalahan ini bisa menjadi evaluasi bagus bagi timnya jelang babak grup Euro 2024.

"Saya pikir ini bagus untuk kami sebelum turnamen internasional. Saya pikir pergerakan tanpa bola kami harus lebih bagus," ucapnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #inggris #dipecundangi #peringkat #fifa #gareth #southgate #kecewa #berat

KOMENTAR