Momen Kocak 'Cegil Fomo' Salah Sasaran saat Kejar Rafael Struick Cs
Fans Timnas Indonesia memadati akses pintu keluar wartawan saat 'berburu' para pemain di pintu keluar bus Timnas Indonesia dan Irak, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
20:18
6 Juni 2024

Momen Kocak 'Cegil Fomo' Salah Sasaran saat Kejar Rafael Struick Cs

Fenomena 'cegil fomo' alias fans cewek yang menggilai pemain Timnas Indonesia kembali terjadi pasca laga kontra Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Salah satu momen yang paling menjadi sorotan adalah saat para 'cegil fomo' menanti para pemain Timnas Indonesia di pintu keluar bus tim Garuda dan Irak.

Mereka berbondong-bondong memadati pintu keluar yang sudah dibatasi oleh pagar besi. Konyolnya, sebagian dari mereka justru salah sasaran.

Pintu keluar bus Timnas Indonesia dan Irak memiliki jalur kecil di sampingnya yang berguna untuk akses keluar masuk wartawan yang ingin melakukan wawancara pemain di mixed zone.

Baca Juga: Shayne Pattynama Bantah Timnas Indonesia Main Buruk Meski Dibungkam Irak 0-2

Nah, para fans cewek justru memadati jalur akses wartawan tersebut. Alhasil, alih-alih bertemu Rafael Struick dan kawan-kawan, kehadiran mereka justru menutup akses bagi awak media.

Para pemain Timnas Indonesia membuat pagar betis saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Para pemain Timnas Indonesia membuat pagar betis saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Para pewarta yang hendak keluar pasca mewawancarai beberapa pemain, dibuat kaget karena pintu keluar sudah dipadati oleh para fans wanita.

Beberapa dari mereka bahkan tidak malu-malu melancarkan aksinya. Mereka tetap ceria meski baru menyadari usaha kerasnya itu salah sasaran lantaran akses keluar pemain berbeda dari media.

Insiden tersebut semakin mewarnai fenomena 'cegil fomo' yang kian marak sejalan dengan meningkatnya prestasi Timnas Indonesia belakangan ini.

Sebagai informasi, para fans cewek diketahui kerap menunjukkan dukungan berlebihan kepada para pemain Timnas Indonesia dengan menunggu di sesi latihan, hotel bahkan bandara.

Baca Juga: Momen Pratama Arhan Sampaikan Instruksi Shin Tae-yong usai Jordi Amat Dikartu Merah

Meski dianggap positif karena animo mendukung Timnas Indonesia kian tinggi, PSSI menyadari bahwa besarnya dukungan fans juga harus di batasi demi kenyamanan pemain.

Hal itu pula yang membuat PSSI memperketat keamanan kepada para pemain Timnas Indonesia yang dimulai selama pemusatan latihan di Jakarta jelang laga kontra Irak dan Filipina.

Duel Timnas Indonesia vs Filipina dalam matchday kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia sendiri berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Singa Mesopotamia.

Gol-gol Irak ke gawang Timnas Indonesia dicetak Aymen Hussein dan Ali Jassim yang semuanya tercipta di babak kedua.

Kekalahan dari Irak membuat skuad Garuda harus menundai kepastian lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia kini wajib menang atas Filipina dalam matchday terakhir Grup F yang akan berlangsung di SUGBK, Senayan, Jakarta pada 11 Juni mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #momen #kocak #cegil #fomo #salah #sasaran #saat #kejar #rafael #struick

KOMENTAR