Setelah Evan Dimas dan Gian Zola, PSIS Semarang Lepas Tiga Pemain
Pemain PSIS Semarang saat melakukan latihan pada Rabu (27/3/2024). [ANTARA]
06:24
6 Juni 2024

Setelah Evan Dimas dan Gian Zola, PSIS Semarang Lepas Tiga Pemain

PSIS Semarang resmi melepas tiga pemain pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 musim kompetisi 2024/25.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Rabu (5/6/2024), ketiga pemain yang dilepas PSIS Semarang adalah Aqsha Saniskara, Eka Febri, dan Adithya Jorry.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan pihaknya memutuskan untuk melepas tiga pemain tersebut berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. [Suara.com/Budi Arista R]CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. [Suara.com/Budi Arista R]

"Kami mengakhiri kerja sama karena evaluasi tim pelatih dan supaya ketiga pemain ini bisa mendapatkan jam terbang baru di klub lain dan sebelum kami lepas kami juga sudah pastikan bahwa ketiganya sudah benar-benar sembuh dari cedera yang mereka alami dan musim lalu juga sudah kami pinjamkan," ungkap Yoyok.

Baca Juga: Victor Igbonefo Senang dan Bangga Bisa Raih 4 Gelar Juara Liga Indonesia

Musim lalu ketiga pemain tersebut telah dipinjamkan oleh PSIS ke klub lain seperti Aqsha dan Jorry ke Persik Kendal serta Eka Febri yang dipinjamkan ke Persipa Pati pasca-ketiganya dirawat secara penuh oleh PSIS ketika mengalami cedera.

Selain Eka, Aqsha dan Adithya, sebelumnya Laskar Mahesa Jenar telah melepaskan dua pemain berpengalaman yaitu Evan Dimas Darmono dan Gian Zola Nasrullah.

Selain melepas beberapa pemain, PSIS Semarang juga memastikan akan kembali menggunakan jasa pelatih asing Gilbert Agius untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Pada pekan lalu pelatih asal Malta ini diberikan perpanjang kontrak hingga satu musim ke depan dan jabatannya menjadi manager coach, tidak hanya head coach di tim.

"Semoga dengan diperpanjangnya kontrak coach Gilbert dapat membawa PSIS lebih baik karena selama satu setengah musim manajemen menganggap Gilbert mampu membawa PSIS lebih berkarakter dalam bermain," jelas Yoyok.

Baca Juga: Wajah Semringah Dado Naik Haji Bersama Istri, Punya Doa Spesial untuk Persib di Depan Kabah

Pada musim ini, PSIS Semarang menunjukkan peningkatan performa di banding musim sebelumnya dengan nyaris lolos ke Championship Series dengan menempati peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 Indonesia Regular Series 2023/24.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #setelah #evan #dimas #gian #zola #psis #semarang #lepas #tiga #pemain

KOMENTAR