Timnas Indonesia Vs Vietnam: Jaga Api Semangat, Ayo Bangkit Garuda!
Gelandang timnas Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama Indonesia pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Doha, pada Senin 15 Januari 2024.(AFP/KARIM JAAFAR)
22:02
17 Januari 2024

Timnas Indonesia Vs Vietnam: Jaga Api Semangat, Ayo Bangkit Garuda!

- Timnas Indonesia harus tetap menjaga api semangat usai kalah dari Irak pada laga perdana Piala Asia 2023. Melawan Vietnam, saatnya Garuda bangkit demi meraih hasil terbaik.

Timnas Indonesia mengawali kiprah pada Piala Asia 2023 dengan menelan kekalahan 1-3 dari Irak.

Usai kalah dari Irak, selanjutnya skuad Garuda akan melawan Vietnam pada laga kedua Grup D.

Laga timnas Indonesia vs Vietnam tersebut bakal digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Manajer timnas Indonesia, Kombes Pol Sumardji, mengatakan bahwa fokus utama setelah kalah dari Irak adalah membangkitkan mental para pemain.

Menurut Sumardji, mental pemain tidak boleh jatuh karena melawan Vietnam butuh performa terbaik di lapangan.

"Setelah kemarin kalah lawan Irak, yang harus kami bangun adalah bagaimana semangat para pemain tidak turun, mentalnya tidak down," kata Sumardji dalam program Sporty Kompas.com, Rabu (17/1/2024).

"Saya juga ikut bagaimana membangun mental para pemain supaya ketika nanti di pertandingan kedua lawan Vietnam bisa menunjukkan peak performance paling bagus," ucap Sumardji menambahkan.

Sumardji menilai, pertandingan melawan Vietnam akan menjadi laga yang penuh dengan tekanan.

Oleh sebab itu, para pemain harus segera bangkit demi meraih hasil terbaik saat jumpa Vietnam.

"Yang akan kita hadapi Vietnam. Kita tahu lawan Vietnam dari dulu selalu ada tekanan-tekanan tersendiri. Dengan demikian, motivasi dan memberi semangat kepada para pemain dan tim pelatih juga harus lebih," tutur Sumardji.

Adapun, Vietnam juga menelan kekalahan pada pertandingan pertama Piala Asia 2023.

Melawan Jepang pada matchday pertama Grup D, Vietnam kalah 2-4 dari sang raja Asia, Jepang.

Kemenangan itu membuat Jepang kini memimpin klasemen Piala Asia 2023 Grup D dengan nilai tiga, unggul selisih gol atas Irak yang menghuni peringkat dua.

Sementara itu, Vietnam dan Indonesia yang sama-sama mengoleksi nilai nol secara berurutan menempati peringkat tiga dan empat.

 

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #jaga #semangat #bangkit #garuda

KOMENTAR