Rekor Elit Beckham Putra, Bawa Tuah Bagi Persib dan Timnas Indonesia U-23
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai membantu Persib menang 3-0 atas Madura United di leg pertama final championship series BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 26 Mei lalu. [Dok. IG Beckham Putra]
01:12
2 Juni 2024

Rekor Elit Beckham Putra, Bawa Tuah Bagi Persib dan Timnas Indonesia U-23

Performa gelandang Persib Bandung, Beckham Putra memang tidak terlalu mencolok musim ini. Meski demikian, sang pemain selalu bisa berbicara banyak saat dimainkan di partai final.

Ya, teranyar, Beckham Putra kembali membuktikan diri sebagai pemain yang punya mentalitas kuat hingga memberi dampak luar biasa di partai puncak sebuah kompetisi.

Beckham Putra membantu Persib Bandung menjuarai BRI Liga 1 2023-2024. Dia tampil penuh saat Maung Bandung mengalahkan Madura United 3-1 di leg kedua final, Jumat (31/5/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Bangkalan itu, Beckham Putra berhasil mencetak satu gol pada menit 90+2'.

Baca Juga: Momen Marselino Ferdinan Penasaran dengan Sepatu Ikonik Milik Thom Haye

Gol itu membuatnya mencatatkan rekor elit. Dalam kurun satu tahun terakhir, dia selalu menjadi pencetak gol pamungkas tim di partai final.

Sebelum mencetak gol penyempurna kemenangan Persib Bandung di final BRI Liga 1 2023-2024, Beckham Putra lebih dulu memberikan tuahnya untuk Timnas Indonesia U-23.

Hal itu terjadi di final SEA Games 2023 ketika Timnas Indonesia U-23 menghadapi Thailand.

Beckham Putra mencetak gol terakhir Garuda Muda pada menit 120' untuk memastikan kemenangan 5-2 atas Thailand.

Menyitat Transfermarkt, Beckham Putra musim ini memainkan total 31 pertandingan untuk Persib Bandung dengan rincian dua gol dan enam assist.

Baca Juga: 2 Fakta Menarik Ousmane Maiket Camara, Pemain Keturunan Guinea yang Ngebet Berseragam Timnas Indonesia

Sementara di tim nasional, Beckham sejauh ini belum dipanggil Shin Tae-yong ke tim senior. Dia tercatat baru bermain di kelompok umur dari U-19, U-22 dan U-23.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #rekor #elit #beckham #putra #bawa #tuah #bagi #persib #timnas #indonesia

KOMENTAR