Target Tinggi Yakob Sayuri, Minta Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Irak dan Filipina
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat laga melawan Irak di Piala Asia 2023 (Dok. PSSI)
18:30
31 Mei 2024

Target Tinggi Yakob Sayuri, Minta Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan atas Irak dan Filipina

Yakob Sayuri punya target tinggi bersama Timnas Indonesia. Dia meminta skuad Garuda untuk menyapu bersih kemenangan saat menjamu Irak dan Filipina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kedua laga bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Yakob berharap Timnas Indonesia bisa menyapu bersih dua pertandingan sisa itu. Dengan begitu, tim Merah Putih bisa melenggang ke fase selanjutnya dengan rasa percaya diri.

Baca Juga: Shayne Pattynama Singgung 'Cegil Fomo', Akui Risih tapi...

Duel PSM Makassar vs RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-34 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/4/2024) sore WIB. [Dok. RANS Nusantara FC]Duel PSM Makassar vs RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-34 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (30/4/2024) sore WIB. [Dok. RANS Nusantara FC]

"Kalau target saya sendiri mungkin sama-sama teman-teman harus bisa sapu bersih apalagi laga pertama melawan Irak itu penting bagi kami untuk dapatkan tiga poin," kata Yakob di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Yakob mengaku akan mengerahkan semua kemampuannya jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong buat tampil. Jika tidak, ia akan mendukung dari bangku cadangan.

Adapun dalam perebutan starting XI, Yakob memiliki beberapa pesaing di sektor sayap kanan. Itu seperti Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri.

"Sebenarnya tugas saya hanya menunjukkan yang terbaik di latihan untuk pertandingan itu kembali ke coach (STY), dia yang memutuskan siapa yang bermain," terangnya.

"Kalau tidak dimainkan kita siap beri dukungan dari luar lapangan," pungkas pemain yang sebelumnya membela PSM Makassar itu.

Baca Juga: Kick-off Timnas Indonesia vs Irak Digeser dari Malam ke Sore, Memang Akal Bulus STY

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #target #tinggi #yakob #sayuri #minta #timnas #indonesia #sapu #bersih #kemenangan #atas #irak #filipina

KOMENTAR