Sulut Emosi, Striker Irak Anggap Kecil Timnas Indonesia
Penyerang timnas Irak #10 Mohanad Ali mencetak gol pertama timnya pada pertandingan Grup D Piala Asia 2023 antara timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 15 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
10:48
28 Mei 2024

Sulut Emosi, Striker Irak Anggap Kecil Timnas Indonesia

Irak akan bertandang ke markas Timnas Indonesia dalam matchday kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Striker Singa Mesopotamia, Mohanad Ali pun menyampaikan komentar yang secara tak langsung coba menyulut emosi skuad Garuda.

Duel Timnas Indonesia vs Irak akan berlangsung pada 6 Juni 2024. Pertandingan akan kick-off di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Irak sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hasil apapun di pertandingan nanti tak berpengaruh besar untuk mereka.

Namun, Mohanad Ali menegaskan timnya tidak akan tampil asal-asalan. Kemenangan tetap diincar saat laga di Stadion GBK nanti.

Baca Juga:Sandy Walsh Tiba di Jakarta, Warganet Meradang dengan Kelakuan Dua Wanita Ini, PSSI Kena Semprot

Bagi Ali tidak ada pertandingan yang sulit termasuk melawan Timnas Indonesia. Asalkan berusaha keras, kemenangan menurutnya bisa didapatkan.

“Tidak ada yang sulit dalam sepak bola dan kami (para pemain) akan memberikan segalanya untuk membuat para penggemar senang di pertandingan tersebut,” kata Ali dilansir dari Winwin, Selasa (28/5/2024).

Bek timnas Jepang #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola melewati penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Jepang di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.Bek timnas Jepang #02 Yukinari Sugawara berlari dengan bola melewati penyerang Irak #10 Mohanad Ali selama pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Irak vs Jepang di Stadion Kota Pendidikan di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada 19 Januari 2024 .Giuseppe CACACE / AFP.

Penyerang Al-Shorta SC ini mengaku bangga jadi bagian dari tim nasional Irk. Terlebih, sebelumnya Ali tampil untuk Irak U-23 menuju Olimpiade 2024.

Sang pemain mengaku akan berusaha keras jika dipercaya pelatih buat bermain. Ia menyebut sedang dalam motivasi tinggi.

"Mewakili Irak, baik tim utama maupun tim Olimpiade. Adalah sebuah kehormatan bagi setiap pemain," pungkasnya.

Baca Juga:Ungkapan Kekecewaan Pelatih Suwon FC soal Debut Horor Pratama Arhan

Adapun untuk Timnas Indonesia sudah mulai berkumpul, Senin (27/5/2024). Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan mulai berlatih sehari setelahnya.

Sebanyak 22 pemain disiapkan Pelatih Shin Tae-yong untuk turnamen ini. Setelah menghadapi Irak, skuad Garuda akan menjamu Filipina di stadion yang sama pada 11 Juni.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sulut #emosi #striker #irak #anggap #kecil #timnas #indonesia

KOMENTAR