Lagi Terancam Dipecat, Begini Kata-kata Erik ten Hag Usai Manchester United Juara Piala FA 2023-2024
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [O Scarff / AFP]
11:42
26 Mei 2024

Lagi Terancam Dipecat, Begini Kata-kata Erik ten Hag Usai Manchester United Juara Piala FA 2023-2024

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, mengapresiasi penampilan apik timnya saat menghadapi Manchester City di final Piala FA 2023-2024. Ia menyatakan Setan Merah bermain sangat impresif dalam pertandingan tersebut.

Manchester United mengalahkan Manchester City dengan skor tipis 2-1 di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu malam 25 Mei 2024.

Mereka unggul terlebih dahulu melalui gol Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39, sebelum Jeremy Doku memperkecil ketertinggalan di menit ke-87.

Hasil ini sangat manis bagi Manchester United karena mereka berhasil meraih gelar juara Piala FA musim ini.

Baca Juga:Manchester United Lolos Liga Europa Usai Juara Piala FA, Chelsea dan Newcastle Ketiban Sial

Ten Hag merasa sangat bangga dengan performa timnya. Menurutnya, Bruno Fernandes dan rekan-rekan layak mendapatkan apresiasi tinggi.

"Semua kredit untuk tim. Kami bermain sesuai identitas kami. Sangat kuat. Anda melihat performa kami ketika semua pemain hadir. Beberapa pemain tidak dalam kondisi fit, tetapi tampil sangat baik," ujar Ten Hag, seperti dikutip dari BBC, Minggu 26 Mei 2024.

Ten Hag juga membahas masalah kedalaman skuad yang menjadi tantangan Manchester United musim ini.

Namun dia yakin bahwa tanpa banyak cedera, Setan Merah bisa meraih hasil yang lebih baik dan bersaing di level tertinggi.

"Saya selalu mengatakan kepada Anda (media) sepanjang tahun, ketika para pemain fit, kami bisa bermain sepak bola yang bagus. Performa melawan tim terbaik di dunia ini sangat luar biasa," kata Ten Hag.

Baca Juga:Tundukkan Man City 2-1, Manchester United Juara Piala FA 2023/2024

"Dalam kompetisi lokal, ini sangat penting, terutama ketika melawan tim dari kota yang sama," tambah pria berusia 54 tahun itu.

"Bagi kami, ini bukan hanya tentang rivalitas lokal, ini adalah tentang membuktikan diri setelah banyak kemunduran. Tim ini menunjukkan ketahanan yang luar biasa dan saya bangga dengan mereka," tegasnya.

Manchester United harus menerima kenyataan finis di posisi kedelapan klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Hasil yang kurang memuaskan. Namun, Ten Hag berhasil menutup musim dengan membawa gelar juara Piala FA ke Old Trafford setelah mengalahkan Manchester City.

Ini adalah gelar Piala FA ke-13 bagi Manchester United. Mereka kini hanya terpaut satu gelar dari Arsenal yang memegang rekor terbanyak dalam turnamen sepak bola tertua di dunia ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #lagi #terancam #dipecat #begini #kata #kata #erik #usai #manchester #united #juara #piala #2023 #2024

KOMENTAR