Prediksi Manchester City vs Manchester United, Final Piala FA Malam Ini: Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming
Ilustrasi pertandingan final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United. [Suara.com]
08:12
25 Mei 2024

Prediksi Manchester City vs Manchester United, Final Piala FA Malam Ini: Head to Head, Susunan Pemain dan Live Streaming

Laga bertajuk derby akan tersaji di partai final Piala FA musim ini antara Manchester City vs Manchester United yang akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Final Piala FA antara Manchester City vs Manchester United akan disiarkan langsung di beIN 3 pukul 21.00 WIB atau bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan di akhir artikel.

Gelandang Manchester City asal Spanyol #16 Rodri (kiri) merayakan gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Mei 2024. Oli SCARFF / AFPGelandang Manchester City asal Spanyol #16 Rodri (kiri) merayakan gol ketiga tim selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan West Ham United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 19 Mei 2024. Oli SCARFF / AFP

Laga ini merupakan ulangan final Piala FA musim lalu, di mana Manchester City kembali berhadapan dengan rival sekota Manchester United. Ketika itu, dalam laga yang juga digelar di Stadion Wembley pada 3 Juni 2023, The Citizens mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-1.

Dua gol City di final musim lalu tersebut dicetak oleh Ilkay Gundogan di menit 1 dan 51. Sedangkan satu gol balasan United dicetak lewat titik penalti oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga:Beda dengan Coach Justin, Legenda Manchester United Bela Marselino Ferdinan

Dominasi City atas United pun berlanjut di Premier League musim ini. Manchester Merah dua kali dipecundangi Manchester Biru.

Pertama di Old Trafford dengan skor telak, tiga gol tanpa balas. Setelah itu, di Etihad Stadium, United berhasil melesakkan satu gol, tapi harus menyerah dengan skor 3-1.

Pencapaian keduanya di Premier League musim ini juga cukup kontras. City berhasil mempertahankan gelar juara, yang merupakan gelar Premier League keempat yang diraih tim besutan Josep Guardiola secara beruntun.

Sementara United finish di peringkat kedelapan. Atau dengan kata lain, MU finish tiga strip di bawah zona kompetisi Eropa.

Dengan fakta tersebut di atas, maka tidak perlu diperdebatkan jika City berstatus unggulan di laga ini.

Baca Juga:Semakin Mengerucut, Ini 3 Kandidat Utama Pelatih Baru Manchester United Pengganti Erik ten Hag

“Jika Anda memberi tahu saya bahwa kami akan memenangkan gelar dengan selisih 15, 20 poin setiap musim, saya akan menjawab, ya, itu membosankan. Tapi itu tidak akan terjadi," kata Guardiola.

“Orang-orang berpikir apa yang akan terjadi karena kami unggul 31 poin dari United dan itu akan mudah – saya memahaminya," sambungnya dikutip laman resmi klub, Sabtu (25/5/2024).

“Tetapi ini adalah kompetisi yang berbeda. Ini adalah satu pertandingan [dan segalanya bisa terjadi]," tegas pelatih asal Spanyol itu.

“Bisa jadi 10 lawan 11, keputusan buruk, kesalahan, dan Anda bisa kalah dalam satu pertandingan. Kami tahu kami bisa kalah dalam pertandingan."

“Dalam jangka waktu yang lama kami lebih baik dari United tahun ini. Sudah jelas. Itu fakta. Setiap pertandingan, kami ada di sana. Tetapi dalam satu pertandingan apapun bisa terjadi. Para pemain mengetahui dan merasakannya."

Bagi City, final Piala FA ini merupakan kesempatan untuk merengkuh gelar kedua di musim ini setelah mereka kehilangan kesempatan untuk memenangi Liga Champions usai disingkirkan Real Madrid di perempat final dengan agregat 3-4.

Sementara bagi Manchester United, final di Wembley Sabtu malam menjadi satu-satunya kesempatan mereka untuk merengkuh trofi di musim ini. Atau peluang bagi Erik ten Hag meraih trofi keduanya bersama Setan Merah sekaligus ajang untuk membalas kekalahannya dari Guardiola di final Piala FA musim lalu.

Selain itu, memenangi Piala FA menjadi satu-satunya jalan bagi MU untuk bisa tampil di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag menyampaikan pidato di akhir pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 Mei 2024. Manchester United menang 3 - 2 melawan Newcastle Serikat.Oli SCARFF / AFP.Manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag menyampaikan pidato di akhir pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 Mei 2024. Manchester United menang 3 - 2 melawan Newcastle Serikat.Oli SCARFF / AFP.

"Ini semua soal trofi dan kami punya peluang besar untuk memenangkan trofi. Dalam 10 tahun terakhir [tidak ada] banyak trofi di klub ini tapi kami punya peluang memenangkan dua trofi dalam dua tahun," kata Ten Hag dikutip laman resmi klub.

"Di musim yang tidak berjalan sesuai keinginan kami, kami ada di sana. Kami punya peluang dan itu tidak akan pernah mudah, tapi kami harus berusaha dan kami akan berusaha," sambungnya.

"Kami harus percaya seperti yang kami lakukan musim lalu dan seperti yang kami ketahui. Seringkali menghadapi lawan yang bagus, kami menampilkan permainan terbaik kami dan saya perkirakan kami akan melakukan hal ini pada hari Sabtu.”

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Gvardiol, Dias, Akanji, Walker; Kovacic, Rodri; Foden, De Bruyne, Silva; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Mainoo, Casemiro; Garnacho, Fernandes, Diallo; Hojlund.

Pelatih: Erik ten Hag.

Head to Head

Lima Pertemuan Terakhir

03/03/24 Man City 3-1 Man United (Premier League)
29/10/23 Man United 0-3 Man City (Premier League)
03/06/23 Man City 2-1 Man United (FA Cup)
14/01/23 Man United 2-1 Man City (Premier League)
02/10/22 Man City 6-3 Man United (Premier League)

Lima Pertandingan terakhir Manchester City

28/04/24 Forest 0-2 Man City (Premier League)
04/05/24 Man City 5-1 Wolverhampton (Premier League)
11/05/24 Fulham 0-4 Man City (Premier League)
15/05/24 Tottenham 0-2 Man City (Premier League)
19/05/24 Man City 3-1 West Ham (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United

27/04/24 Man United 1-1 Burnley (Premier League)
07/05/24 Palace 4-0 Man United (Premier League)
12/05/24 Man United 0-1 Arsenal (Premier League)
16/05/24 Man United 3-2 Newcastle (Premier League)
19/05/24 Brighton 0-2 Man United (Premier League)

Prediksi Skor Akhir Pertandingan: Manchester City 2-0 Manchester United.

Link Live Streaming Klik di Sini.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #prediksi #manchester #city #manchester #united #final #piala #malam #head #head #susunan #pemain #live #streaming

KOMENTAR