Keputusan Absurd Bayern Munich: Gagal Gaet Xabi Alonso, Malah Datangkan Pelatih Divisi Dua Inggris
Manajer Burnley asal Belgia, Vincent Kompany, memberi tepuk tangan kepada para suporter menjelang kick-off pertandingan perempat final Piala FA Inggris antara Manchester City vs Burnley di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 18 Maret 2023. Oli SCARFF/AFP
07:36
23 Mei 2024

Keputusan Absurd Bayern Munich: Gagal Gaet Xabi Alonso, Malah Datangkan Pelatih Divisi Dua Inggris

Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munich. Setelah kesulitan mencari pengganti Thomas Tuchel, mereka disebut-sebut selangkah lagi bakal mendatangkan Vincent Kompany.

Kompany merupakan pelatih Burnley yang musim ini harus melihat timnya terdegradasi ke divisi dua Liga Inggris atau Championship.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Bayern dan Burnley tinggal menyepakati angka kompensasi kepindahan Vincent Kompany.
"Bayern sedikit lagi menyelesaikan kesepakatan untuk menunjukkan Vincent Kompany sebagai pelatih baru,' tulis Fabrizio Romano di X-nya dikutip dari Antara pada Kamis (23/5/2024).

Menurut Romano, Kompany juga telah setuju untuk menjadi pelatih baru Bayern Munich sejak Senin (20/5/2024).

Baca Juga:Bayer Leverkusen di Ambang Treble Bersejarah, Xabi Alonso Sebut Mentalitas Jadi Kunci Jelang Final Liga Europa

Sebelumnya, Bayern Munich aktif mencari pelatih pengganti Tuchel yang dipastikan hengkang akhir musim ini.

Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso merayakan pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Bayer 04 Leverkusen dan FC Augsburg di Leverkusen, Jerman barat pada 18 Mei 2024. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso merayakan pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Bayer 04 Leverkusen dan FC Augsburg di Leverkusen, Jerman barat pada 18 Mei 2024. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

Nama-nama tenar seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann, Ralf Rangnick hingga Olivier Glasner diburu, tetapi pada akhirnya tak membuahkan hasil.

Mereka kemudian berpaling ke Vincent Kompany, yang mematenkan reputasinya sebagai salah satu pelatih muda berbakat Eropa kala membawa Burnley promosi dari Divisi Championship pada 2022/23.

Kompany saat itu membawa Burnley naik ke Premier League saat Championship masih tersisa tujuh laga. Pencapaian itu menjadi rekor di divisi dua Liga Inggris.

Namun, Burnley musim ini gagal dibawanya bertahan di Premier League. Mereka finis di peringkat 19 dengan 24 poin dan harus turun kasta ke divisi Championship.

Baca Juga:Jelang Duel Atalanta vs Bayer Leverkusen, Xabi Alonso Lempar Pujian pada Gasperini

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #keputusan #absurd #bayern #munich #gagal #gaet #xabi #alonso #malah #datangkan #pelatih #divisi #inggris

KOMENTAR