Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Belum Punya Trofi
Timnas Indonesia tergabung di Grup B ASEAN Cup 2024 atau Piala AFF 2024 bersama Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar. (Dok PSSI/PSSI.org).
17:18
22 Mei 2024

Media Malaysia Sindir Timnas Indonesia Jelang ASEAN Cup 2024: Belum Punya Trofi

Media Malaysia sinis dengan kebangkitan timnas Indonesia. Mereka menyindir bahwa skuad Garuda belum punya trofi jelang ASEAN Cup 2024.

ASEAN Cup 2024 yang sebelumnya bernama Piala AFF akan digelar pada akhir tahun mendatang. Hasil drawing pun telah keluar.

Timnas Indonesia segrup bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Sedangkan di grup lain ada Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, serta pemenang playoff Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Jelang ASEAN Cup 2024, banyak suporter timnas Indonesia yang menganggap turnamen ini tidak begitu penting.

Ini berkaca dari performa timnas Indonesia yang sudah naik kelas. Sebab, Shin Tae-yong sudah membuktikan bahwa tim Merah Putih punya level Asia.

Buktinya timnas Indonesia berhasil lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Lalu di tim U-23, Garuda Muda masuk sebagai semifinalis.

Anak asuh Shin Tae-yong juga di ambang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melihat suporter skuad Garuda yang menyebut ASEAN Cup 2024 sebagai turnamen yang tidak penting atau cuma 'Piala Ciki', media Malaysia malah justru beri sindiran.

Media Malaysia blak-blakan menyindir timnas Indonesia yang belum punya trofi Piala AFF sepanjang turnamen ini digelar.

"Vietnam pernah lolos babak ketiga Kualifiksi Piala Dunia dan hampir juara Piala Asia U-23. Thailand juga pernah lolos babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia dan lolos semifinal Piala Asia. Namun, mereka tetap tenang dan mengirim tim utama di Piala AFF," tulis media Malaysia @Onefootball.M.

"Bukan baru naik sedikit, tapi sombong dan menyebut Piala AFF sebagai Piala Ciki. padahal trofinya aja belum ada," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #malaysia #sindir #timnas #indonesia #jelang #asean #2024 #belum #punya #trofi

KOMENTAR