Timnas Indonesia vs Filipina: Kiper Klub Inggris Tebar Ancaman, Garuda Waspada!
Kiper Cardiff City dan Timnas Filipina, Neil Etheridge. [Oli SCARFF / AFP]
15:00
21 Mei 2024

Timnas Indonesia vs Filipina: Kiper Klub Inggris Tebar Ancaman, Garuda Waspada!

Kiper timnas Filipina, Neil Etheridge menebar ancaman jelang memainkan dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam dan Timnas Indonesia pada Juni mendatang.

Penjaga gawang berdarah Inggris-Filipina itu menegaskan Filipina tengah mempersiapkan diri dengan baik untuk bangkit di dua laga sisa.

"Banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan Juni nanti," kata Neil Etheridge dikutip dari Instagram.

Filipina untuk sementara menduduki posisi buncit dalam klasemen Grup F. Mereka baru mengoleksi satu poin dari empat laga.

Meski demikian, secara matematis Filipina masih bisa lolos sebagai runner-up grup dengan catatan menyapu bersih dua kemenangan dan tim pesaing gagal meraup poin.

Menariknya, satu-satunya poin yang diraih Filipina sejauh ini didapatkan ketika menghadapi Timnas Indonesia pada November tahun lalu.

Kiper Filipina yang berkarier di Liga Inggris, Neil Etheridge. (Instagram/neil38etheridge)Kiper Filipina yang berkarier di Liga Inggris, Neil Etheridge. (Instagram/neil38etheridge)

Ya, Filipina yang tak diunggulkan, berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dalam matchday kedua Grup F di Stadion Rizal Memorial. Laga tersebut berakhir imbang 1-1.

Melihat hasil tersebut, Filipina jelas bukan tim yang patut diremehkan Timnas Indonesia. Laga pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta nanti akan sangat krusial.

Meski Filipina masih terjerembab di dasar klasemen Grup F, Neil Etheridge menegaskan siap membantu timnya melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Kami akan melaju lagi, kita akan lebih kuat sebagai tim dan sebagai sebuah negara," tegas pemain klub kasta kedua Liga Inggris, Birmingham City.

Kiper berusia 34 tahun itu akan segera berstatus pemain bebas agen. Pasalnya, kontraknya bersama Birmingham City yang akan habis pada Juni mendatang, dipastikan tak diperpanjang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #filipina #kiper #klub #inggris #tebar #ancaman #garuda #waspada

KOMENTAR