Peluang Nathan Tjoe-A-On Main di Skuad Swansea City 2024-2025
Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan melawaan Irak. (Karim Jaafar/AFP)
16:24
20 Mei 2024

Peluang Nathan Tjoe-A-On Main di Skuad Swansea City 2024-2025

Pemain timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On, kembali ke Swansea City untuk musim 2024-2025 setelah menyelesaikan musim ini bersama SC Heerenveen.

Swansea City mengumumkan bahwa Nathan akan menjadi bagian dari skuad mereka, bersama mantan gelandang Liverpool, Joe Allen.

Nathan Tjoe-A-On siap memulai musim 2024-2025 bersama Swansea City di bawah pelatih baru, Luke Williams.

Musim lalu, Nathan dipinjamkan ke SC Heerenveen, namun hanya bermain selama 15 menit dalam 4 laga dan lebih sering berada di bangku cadangan sebanyak 7 kali.

Nathan Berpeluang Main di Kasta Teratas

Nathan Tjoe-A-On di antara para pemain timnas Indonesia (pssi.org)Nathan Tjoe-A-On di antara para pemain timnas Indonesia (pssi.org)

Nathan belum pernah tampil untuk tim senior Swansea, menjadikan musim ini peluang besar baginya untuk mendapatkan menit bermain.

Fanpage Swansea City di X, Only Swans, menyebut Nathan sebagai pemain terpopuler di klub dengan hampir 2 juta pengikut di Instagram.

"Sejak menjadi warga negara Indonesia, Nathan telah bermain 2 kali untuk tim senior dan tim U-23," tulis mereka.

Nathan Tjoe-A-On memiliki hampir 2 juta pengikut di Instagram, menjadikannya pemain dengan follower terbanyak di Swansea City meski belum pernah bermain untuk tim senior.

Kini, Nathan dipanggil kembali ke timnas Indonesia untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Pelatih Shin Tae-yong memuji pemain 21 tahun itu karena komunikasinya di lapangan. Shin menyatakan bahwa Nathan berusaha membangun komunikasi dengan pemain lain yang sering kali diam dan enggan berbicara.

"Untuk Nathan, hal seperti itu adalah yang perlu dipelajari pemain kita," kata Shin Tae-yong.

"Pemain lokal kita terlalu diam di lapangan, jadi saya melihat sikap Nathan sangat baik. Itulah yang saya minta dari semua pemain, tetapi banyak yang masih malu memberi teguran."

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #peluang #nathan #tjoe #main #skuad #swansea #city #2024 #2025

KOMENTAR