PSIS Semarang Bakal Coba 6 Pemain Asing, Jebolan Eropa Mendominasi
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro saat melawan PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/3/2024). [Dok Persis Solo]
07:06
20 Mei 2024

PSIS Semarang Bakal Coba 6 Pemain Asing, Jebolan Eropa Mendominasi

PSIS Semarang telah merilis nama-nama pemain asing yang akan menjalani trial pada turnamen internasional 30 Mei hingga 2 Juni 2024.

Tim akan mengandalkan talenta muda, pemain lokal senior, dan pemain impor yang sedang diuji.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan bahwa para pemain akan dievaluasi terlebih dahulu dan akan mendapatkan kontrak jika sesuai dengan kebutuhan tim.

“Turnamen ini akan kami maksimalkan untuk trial pemain, terutama pemain asing,” kata Yoyok Sukawi, Minggu (19/5/2024) malam.

Para pemain PSIS Semarang saat menghadapi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. (Instagram/Psisofficial)  Para pemain PSIS Semarang saat menghadapi RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. (Instagram/Psisofficial)

Ada Pemain yang Tak Asing

Mayoritas pemain yang akan menjalani trial di PSIS Semarang belum pernah berkarier di Indonesia, kecuali Adam Mitter dan Yevhen Bokhashvili.

Adam Mitter pernah bermain untuk Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan PSM Makassar, sedangkan Yevhen pernah merumput dengan PSS Sleman, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.

Roger Bonet memulai karier di Spanyol dan terakhir bermain di Liga Meksiko. Reza Heidari adalah gelandang dengan pengalaman di Liga Finlandia.

Deri Corfe dari Inggris terakhir bermain di Australia, dan Gabriele Rolando dari Italia sebagian besar berkarier di negaranya.

Cuplikan Laga BRI Liga 1 Antara PSIS Semarang vs. Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)Cuplikan Laga BRI Liga 1 Antara PSIS Semarang vs. Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

Pemain Eropa Dominan

Keenam pemain asing yang akan menjalani trial di PSIS Semarang adalah Adam Mitter (Inggris), Roger Bonet (Spanyol), Reza Heidari (Finlandia), Deri Corfe (Inggris), Gabriele Rolando (Italia), dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina).

Menurut Yoyok Sukawi, langkah ini diambil sebagai persiapan memenuhi regulasi pemain asing musim depan, yang mungkin akan meningkat dari enam menjadi delapan pemain.

"Ini untuk mengantisipasi perubahan komposisi pemain asing jika aturan baru diterapkan oleh PT LIB," kata Yoyok.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #psis #semarang #bakal #coba #pemain #asing #jebolan #eropa #mendominasi

KOMENTAR