Persib Singkirkan Bali United, Bojan Hodak: Kami Layak ke Final
Pesepak bola Persib Bandung Rezaldi Hehanussa (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bali United Malaifani Yabes Roni (kiri) saat pertandingan semifinal Championship Series-BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.
15:30
19 Mei 2024

Persib Singkirkan Bali United, Bojan Hodak: Kami Layak ke Final

Persib Bandung berpesta di kandang sendiri merayakan keberhasilan lolos ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 usai menjungkalkan Bali United FC. Persib menang 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/5/2024).

Persib membuka keunggulan lewat gol yang diciptakan Ciro Alves pada menit 31 melalui heading di mulut gawang. Febri Hariyadi mencetak gol kedua melalui sepakan kaki kanan menit 39, euforia memuncak ketika Edo Febriansah pemain pengganti mencetak gol ketiga menit 70.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan timnya layak ke final, melihat segi permainan timnya membuat peluang lebih banyak daripada Bali United. Ciro Alves cs bisa mencetak gol sedangkan Serdadu Tridatu tidak bisa membuat peluang matang dan memaksimalkannya.

Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok berselebrasi usai mengalahkan Bali United saat pertandingan semifinal Championship Series-BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.Pesepak bola Persib Bandung Marc Klok berselebrasi usai mengalahkan Bali United saat pertandingan semifinal Championship Series-BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/foc.

“Saya tidak ingat kapan Bali United memiliki peluang matang. Kami layak ke final karena kami punya banyak sekali peluang dan bisa mencetak gol, itu adalah pembedanya,” sebut Bojan Hodak seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Hodak terkesan dengan atmosfer luar biasa yang diciptakan pendukung Persib, Bobotoh. Sekitar 21 ribu penonton memenuhi setiap sudut tribun stadion. Membakar semangat motivasi pemain Persib, Hodak mengatakan hal ini bagus untuk sepak bola Indonesia.

“Kami pantas lolos ke final dan atmosfernya fans (Bobotoh) di dalam stadion sangat luar biasa, sepak bola Indonesia itu begitu fantastis. Ini bagus untuk masa depan sepak bola di Indonesia,” ucapnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #persib #singkirkan #bali #united #bojan #hodak #kami #layak #final

KOMENTAR