Komentar Xavi Hernandez usai Laga ke-100 Pimpin Barcelona Berbuah Kemenangan Manis
Xavi Hernandez. [Instagram/xavi]
11:24
17 Mei 2024

Komentar Xavi Hernandez usai Laga ke-100 Pimpin Barcelona Berbuah Kemenangan Manis

Momen spesial terukir bagi pelatih Barcelona Xavi Hernandez di laga ke-100nya bersama Blaugrana.

Menapaki pertandingan ke-100, Xavi membawa Barcelona meraih kemenangan manis 2-0 atas Almeria di Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos, Jumat (17/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Barcelona ke posisi kedua klasemen akhir Liga Spanyol, meskipun tak mampu mengejar perolehan Real Madrid yang telah dipastikan menjadi juara.

"Ini bukan situasi yang mudah atau menyenangkan. Kami ingin berjuang untuk trofi dan mereka (Real Madrid) telah menjauh dari kami," ujar Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Tapi, saya memiliki skuad yang benar-benar profesional dan berkomitmen dan kami tampil untuk mencapai Piala Super untuk musim depan."

Meskipun gagal meraih gelar di musim ini, Xavi tetap optimis dan mengapresiasi kerja keras para pemainnya, terkhusus Fermin Lopez yang jadi aktor kemenangan dengan dua golnya di laga ini.

Gelandang Barcelona Fermin Lopez merayakan mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara UD Almeria dan FC Barcelona di Stadion Kota Mediterania Games di Almeria pada 16 Mei 2024.JORGE GUERRERO / AFPGelandang Barcelona Fermin Lopez merayakan mencetak gol keduanya selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara UD Almeria dan FC Barcelona di Stadion Kota Mediterania Games di Almeria pada 16 Mei 2024.JORGE GUERRERO / AFP

"Pinjaman ke Linares sangat bagus untuknya. Setelah kami mencobanya di pramusim dan kami melihat dia siap bersaing," ujar Xavi.

"Dia dinamis, dia bisa menyelesaikan dengan kedua kaki, dia tidak kehilangan bola, dan memiliki insting untuk mencetak gol. Kami melihat pemain yang bisa bersama kami selama bertahun-tahun."

Xavi Hernandez kini tengah fokus mempersiapkan skuad untuk menjalani pertandingan pramusim. Di musim depan, Barcelona bertekad untuk bangkit dan kembali bersaing memperebutkan gelar juara, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #komentar #xavi #hernandez #usai #laga #pimpin #barcelona #berbuah #kemenangan #manis

KOMENTAR