Profil Flavio Silva: Calon Striker Baru Persebaya Surabaya
Striker Persik Flavio Silva. [persikfc.id]
21:30
15 Mei 2024

Profil Flavio Silva: Calon Striker Baru Persebaya Surabaya

Striker Flavio Silva dikabarkan segera bergabung dengan Persebaya Surabaya menghadapi BRI Liga 1 2024/2025.

Pemain asal Portugal itu sudah memutuskan untuk meninggalkan Persik Kediri usai menampilkan performa apik dalam debut di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Hanya untuk menginformasikan bahwa setelah waktu pertimbangan saya membuat keputusan bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak saya dengan Persik Kediri. Ada banyak faktor yang terjadi selama musim ini yang membuat saya mengambil keputusan ini dan tidak ada yang terkait dengan uang!," ungkap Flavio melalui Instagram Story.

Paul Munster Isyaratkan Perubahan Besar di Kubu Persebaya, Tim-tim Raksasa Wajib Waspada di Liga 1 Musim Depan

Duel Bali United vs Persib Pindah Venue, Digelar di Pinggir Pantai

Kondisi itu membuat rumor bergabungnya pemain yang lahir di Bissau, Guinea-Bissau, pada 3 April 1996 itu ke tim Bajul Ijo semakin menguat.

"Menunggu Pengumuman @officialpersebaya," tulis unggahan akun Instagram @surabayabalbalan yang menampilkan foto sang striker.

Flavio Silva sempat menjadi perbincangan setelah tampil ganas ketika Persik Kediri menjamu Periskabo 1973 dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023-2024, Kamis (28/3/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Brawijaya, Kediri, Flavio Silva mencetak seluruh gol dalam kemenangan 5-2 Persik Kediri atas tamunya itu.

Pencapaian itu membuat striker asal Portugal itu menjadi pemain pertama yang mencatatkan lima gol dalam satu laga Liga 1 musim ini.

Profil Flavio Silva

Flavio Antonio da Silva lahir di Bissau, Guinea-Bissau, pada 3 April 1996. Meskipun lahir di Guinea-Bissau, dia memilih untuk menjadi warga negara Portugal.

Sebagai hasilnya, dia telah mewakili Portugal di berbagai tingkat usia. Bahkan saat bermain untuk Portugal U-19, dia bermain bersama pemain-pemain top Eropa saat ini.

Di antaranya adalah bek Manchester City, Ruben Dias, dan penyerang Liverpool, Diogo Jota. Flavio Silva telah memainkan 3 pertandingan untuk Portugal U-19 dan mencetak 2 gol.

Karier sepak bolanya dimulai ketika dia masuk ke akademi Real FC. Dia juga pernah menjadi bagian dari tim junior Sporting Lisbon dan Benfica.

Canggih! Begini Wujud Mobil VAR yang akan Kawal Laga Championship Series BRI Liga 1

Laga Championship Series BRI Liga 1 Pindah dari Stadion Dipta Untungkan Persib Bandung

Flavio Silva memulai karier profesionalnya dengan Torreense pada tahun 2014. Dia kemudian bergabung dengan Benfica B, sebelum dipinjamkan ke Sporting Covilha.

Pada musim 2022, Silva bergabung dengan klub Luksemburg, FC Mondercange. Namun, dia hanya bermain dalam 6 pertandingan tanpa mencetak gol.

Pada bulan Januari 2023, Persik Kediri mengumumkan secara resmi perekrutan Flavio Silva. Namun, durasi kontraknya dengan klub Macan Putih tersebut tidak diumumkan.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #profil #flavio #silva #calon #striker #baru #persebaya #surabaya

KOMENTAR