Disebut Cuma Bisa Jadi Pelapis Ketiga, Thom Haye Punya Harga Pasar Lebih Mahal Ketimbang Semua Gelandang Como
Thom Haye Saat Melakoni Laga Debutnya Bersama Timnas Indonesia. (instagram.com/timnas.indonesia)
18:00
15 Mei 2024

Disebut Cuma Bisa Jadi Pelapis Ketiga, Thom Haye Punya Harga Pasar Lebih Mahal Ketimbang Semua Gelandang Como

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye disebut tidak memenuhi standar Como untuk direkrut. Padahal melihat dari harga pasarnya, pemain berusia 29 tahun ini unggul dari semua pemain tengah tim berjuluk I Lariani.

Como baru saja meraih prestasi dengan promosi ke Serie A Italia. Thom Haye lantas dirumorkan akan gabung ke klub yang dimiliki orang Indonesia ini.

Apalagi sebelumnya Como memang mengincar pemain yang baru saja berpisah dengan SC Heerenveen pada Januari 2024 lalu.

Meski begitu, perwakilan Como Mirwan Suwarso mengatakan bahwa klub tidak akan merekrut Thom Haye. Pemain timnas Indonesia ini disebut kurang memenuhi standar.

"Tidak mungkin (rekrut Thom Haye). Kami sudah melihat dia dan tidak memenuhi standar untuk mengangkat (tim). Jadi pelapis mungkin bisa, tapi pelapis ketiga," kata Mirwan yang diunggah akun Instagram @nusantara.ballers, Selasa (14/5/2024).

Fakta menarik padahal nilai pasar Thom Haye lebih mahal jika dibangingkan deretan gelandang yang kini bermain di Como.

Menukil dari Transfermarkt, Thom Haye memiliki harga pasar yang tinggi sebesar Rp52,14 miliar. Nah, gelandang Como tidak ada yang menyentuh angka tersebut.

Masih melansir dari Transfermarkt, Como memiliki 10 pemain tengah atau gelandang. Untuk gelandang bertahan Oliver Abilgaard yang memiliki harga pasar Rp48,67 miliar.

Sementara gelandang tengah I Lariani adalah Alessandro Bellemo (Rp17,83 miliar), Matthias Braunoder (Rp22,60 miliar), Ben Lhassine Kone (Rp15,64 miliar), dan Daniele Baselli (Rp6,95 miliar).

Kemudian gelandang yang biasa bermain lebih menyerang ada Samuel Ballet (Rp24,33 miliar), Alessio Iovine (Rp4,35 miliar), Simone Verdi (Rp43,45 miliar), dan Naj Razi (Rp5,21 miliar).

Jadi dari harga pasar tersebut, Thom Haye masih unggul dari semua gelandang Como. Hanya Oliver Abilgaard dan Simone Verdi yang nyaris mendekatinya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #disebut #cuma #bisa #jadi #pelapis #ketiga #thom #haye #punya #harga #pasar #lebih #mahal #ketimbang #semua #gelandang #como

KOMENTAR