Shin Tae-yong Belum Tentu Panggil Elkan Baggott Lawan Irak dan Filipina
Elkan Baggott (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia U-23. (instagram.com/elkanbaggott)
10:18
14 Mei 2024

Shin Tae-yong Belum Tentu Panggil Elkan Baggott Lawan Irak dan Filipina

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tengah menikmati liburan di Maladewa bersama sang kekasih setelah menjalani musim padat dalam masa pinjaman bersama Bristol Rovers di League One.

Momen liburan tersebut diunggah oleh Elkan Baggott di akun Instagram pribadinya. Ia tampak menikmati keindahan laut Maladewa bersama kekasihnya.

Sebelum liburan itu, Elkan Baggott sempat dipanggil oleh Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea untuk play-off Olimpiade Paris 2024.

Namun, dirinya tidak bisa hadir. Shin Tae-yong saat konferensi pers menjelang laga juga memasang ekspresi kesal ketika ditanya perihal alasan absennya Elkan Baggott.

"Terkait Baggott, mungkin dari media di Indonesia bisa mengikuti jadwalnya seperti apa. Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual.

Untuk pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada Juni mendatang, Elkan Baggott belum tentu mendapatkan panggilan lagi.

Sebab, Shin Tae-yong memiliki rekam jejak untuk 'mengistirahatkan' pemain jika tidak memenuhi panggilannya.

Egy Maulana adalah contohnya. Ia diistirahatkan lama setelah tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia karena alasan cedera, tetapi bermain untuk klubnya, Dewa United.

Andai benar tak dipanggil oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia masih memiliki stok para pemain bertahan lainnya, seperti Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner, hingga Jay Idzes. 

Editor: Irwan Febri

Tag:  #shin #yong #belum #tentu #panggil #elkan #baggott #lawan #irak #filipina

KOMENTAR