Ini Klub Bola dan Pemain Timnas Indonesia yang Diingat Cesc Fabregas
Ilustrasi Cesc Fabregas resmi bergabung dengan klub Italia milik orang Indonesia, FC Como 1907. Fabregas ditanya mengenai Indonesia. [https://comofootball.com/]
21:24
13 Mei 2024

Ini Klub Bola dan Pemain Timnas Indonesia yang Diingat Cesc Fabregas

Asisten Pelatih klub Liga Italia Como 1907 Cesc Fabregas menyebut nama satu klub bola asal Indonesia saat ditanyakan mengenai salah klub sepak bola asal Indonesia. Klub bola manakah yang namanya disebut Fabregas? 

Seperti diketahui klub Como 1907 baru saja mengukir sejarah setelah berhasil lolos ke Serie A Liga Italia. Como duduk di peringkat dua klasemen akhir Serie B Liga Italia musim 2023-2024. 

Como Promosi Serie A, Media Italia Kaget Pemilik Klub Asal Indonesia Sekaya Ini

Posisi itu otomatis membuat klub Como 1907 otomatis lolos ke Serie A menemari pemuncak klasemen Serie B, Parma. 

Ini adalah sejarah bagi klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Sinigaglia itu. Bagaimana tidak ketika dibeli oleh bos Djarum Indonesia, Hartono, pada tahun 2019, Como masih berada di Serie D.

Klub yang hampir bangkrut itu perlahan bangkit hingga kini di tahun 2024 mampu menjejakkan kaki di kasta tertinggi Liga Italia. 

Cesc Fabregas sendiri kini ditunjuk menjadi asisten pelatih Osian Roberts untuk menangani para pemain Como 1907. Selain sebagai asisten pelatih, mantan bintang Barcelona itu juga adalah pemilik saham minoritas klub.

Karena Como 1907 adalah klub milik tapian Indonesia, Fabregas pun dites pengetahuannya mengenai negara yang berbendera merah putih itu. 

Dikutip dari akun X @InfosuporterID, Fabregas tampak dicecar sejumlah pertanyaan mengenai Indonesia. Pertama Ia ditanya mengenai ada tidaknya musim dingin di Indonesia. 

Fabregas menjawab bahwa di Indonesia terdapat musim dingin. Hal ini tentu saja salah sebab Indonesia hanya mengenal dua musim yaitu panas dan hujan. 

Kemudian Fabregas ditanya mengenai bahasa resmi Indonesia. Dia menjawab bahasa Asia. Lagi-lagi jawabannya salah karena bahasa resmi Indonesia adalah bahasa Indonesia melayu.

Ketika ditanya mengenai ibukota negara Indonesia, pemain yang pernah merumput di Arsenal ini menjawab Jakarta. 

Pertanyaan selanjutnya Fabregas ditanya mengenai di benua mana Indonesia berada. Ia menjawab Asia. Ia juga benar saat menjawab bahwa Bali adalah bagian dari Indonesia. 

Namun Fabregas kembali salah ketika menjawab bahwa China adalah salah satu negara yang letaknya berdekatan dengan Indonesia. 

Fabregas kemudian diberi empat pilihan dan diminta memilih mana kata yang merupakan bahasa Indonesia. Fabregas menjawab tepat ketika memilih kata gratis.

Ia juga menjawab benar ketika memilih makanan martabak manis sebagai makanan yang berasal dari Indonesia. 

Fabregas lalu ditanya mengenai siapa pemain yang pernah menjadi bagian Timnas Indoesia. Ia memilih Bagus Kahfi dari empat pilihan. 

Terakhir, Fabregas diberi pilihan mengenai mana klub bola di Indonesia. "Mana yang merupakan tim sepak bola Indonesia?" 

"Okay saya pilih Persik," ujar Fabregas yang kembali tepat menjawab. Di akhir video, Fabregas mengucapkan terima kasih pada klub Como Football Indonesia.  

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #klub #bola #pemain #timnas #indonesia #yang #diingat #cesc #fabregas

KOMENTAR