Shin Tae-yong Belum Mau Bahas Perpanjangan Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Tapi...
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
11:42
11 Mei 2024

Shin Tae-yong Belum Mau Bahas Perpanjangan Kontrak Bersama Timnas Indonesia, Tapi...

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong belum mau membahas masalah perpanjangan kontrak. Tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu punya kans besar memperpanjang masa bakti di Tanah Air.

Seperti diketahui, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Shin Tae-yong sepakat untuk memperpanjang kontrak sampai 2027. Namun, tanda tangan kontrak belum dilakukan.

Tentu akan ada beberapa kesepakatan seperti masalah nilai kontrak hingga target terbaru dari PSSI. Namun, Shin Tae-yong untuk saat ini masih belum mau membicarakannya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Jadi ya memang tidak bisa dibicarakan sekarang ya karena memang baru selesai juga pertandingan kemarin. Jadi baru bisa dibicarakan nanti," kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (11/5/2024) pagi.

PSSI sepakat memperpanjang kontrak STY setelah target yang dibebankan kepadanya tercapai.

Target tersebut yaitu meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 serta tim nasional U-23 ke-8 besar di ajang Piala Asia U-23 2024.

STY mengatakan kans dirinya memperpanjang masa bakti sangat besar. Namun, untuk saat ini belum dibicarakan karena baru selesai mengikuti Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade 2024.

"Pembicaraan (masalah kontrak) baik sebelumnya dengan Pak Erick, akan dibicarakan bersama dengan PSSI sampai tahun 2027," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #shin #yong #belum #bahas #perpanjangan #kontrak #bersama #timnas #indonesia #tapi

KOMENTAR