Halau Bola di Garis Gawang, Penyelamatan Nathan Tjoe-A-On Bikin Takjub
Penyelamatan gemilang Nathan Tjoe-A-On halau bola masuk gawang timnas Indonesia U-23. (X/@_hellotias)
11:30
10 Mei 2024

Halau Bola di Garis Gawang, Penyelamatan Nathan Tjoe-A-On Bikin Takjub

Nathan Tjoe-A-On lagi-lagi melakukan penyelamatan gemilang. Ia berhsil menghalau bola di garis gawang yang mencegah Guinea cetak gol.

Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan pahit atas Guinea di playoff Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024). Garuda Muda tumbang dengan skor 0-1 berkat gol tunggal Ilaix Moriba lewat tendangan penalti.

Guinea sendiri sejatinya punya beberapa peluang emas untuk bisa mencetak gol lagi. Buktinya mereka dapat hadiah penalti dua kali.

Akan tetapi, penalti yang kedua tidak bisa menjebol gawang Ernando Ari.

Selain itu, ada satu momen Nathan Tjoe-A-On melakukan penyelamatan apik. Pemain SC Heerenveen ini menghalau bola di garis gawang.

Kala itu, Ernando Ari terkecoh dengan pemain lawan dan sudah keluar dari sarangnya. Beruntung dengan sigap Nathan dan Alfeandra Dewangga bersiap di gawang.

Ketika pemain Guinea melepaskan tendangan, Nathan berhasil membloknya dengan kaki kirinya. Timnas Indonesia U-23 terhindar dari kebobolan lagi.

Momen tersebut pernah dilakukan Nathan ketika Garuda Muda melawan Irak di perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Maka dari itu, pemain berusia 22 tahun disanjung.

"Ini Nathan habis penyelamatan langsung bangun dan lari lagi," komentar seo***

"Kemarin ada meme Nathan jadi kiper bisa, gelandang bisa. Ternyata bener," tulis @zai***

"Kaki kiri Nathan ini, gila beneran aset banget ini," seru hel***

Editor: Arif Budi

Tag:  #halau #bola #garis #gawang #penyelamatan #nathan #tjoe #bikin #takjub

KOMENTAR