Guinea Psywar Remehkan Timnas Indonesia U-23, Harus Jadi Bahan Bakar Garuda Tampil Ganas
Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara. [I Sanogo / AFP]
19:06
9 Mei 2024

Guinea Psywar Remehkan Timnas Indonesia U-23, Harus Jadi Bahan Bakar Garuda Tampil Ganas

Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara melontarkan pernyataan yang secara tersirat meremehkan Timnas Indonesia U-23 jelang kedua tim bentrok di Play-off Olimpiade Paris 2024. Harusnya, ini bisa jadi 'bahan bakar' Timnas Indonesia untuk tampil trengginas di laga nanti.

Guinea sebagai wakil dari Afrika akan menantang Timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan satu tiket tersisa sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea ini akan dihelat di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam ini pukul 20:00 WIB.

Dengan diperkuat 14 pemain abroad yang tersebar di Eropa, dengan lima pemain di skuad Guinea U-23 juga sudah punya caps tim senior, pelatih Kaba Diawara mengatakan jika kemenangan dan lolos ke Olimpiade adalah harga mati bagi timnya.

Kekalahan bukanlah opsi bagi Guinea, sang pelatih mengisyaratkan jika timnya adalah unggulan mutlak pada pertandingan nanti.

Timnas Guinea U-23. (Instagram/feguifootofficiel)Timnas Guinea U-23. (Instagram/feguifootofficiel)

"Hanya kemenangan yang penting, tidak ada alasan lagi! Kekalahan akan jadi sebuah kegagalan besar buat kami. Kami harus menang dan lolos ke Olimpiade," ucap Diawara sebelum pertandingan lawan Timnas Indonesia U-23, seperti dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola Guinea (FGF), Kamis.

 "Kami akan bekerja keras, serta mempersiapkan mental dan terutama fisik," tegas pria 48 tahun yang pernah jadi pemain Arsenal dan Paris Saint-Germain itu.
 
"Kami akan memanfaatkan seluruh peluang yang ada. Memang tidak banyak waktu untuk berlatih, tapi mental nanti jadi pembeda," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #guinea #psywar #remehkan #timnas #indonesia #harus #jadi #bahan #bakar #garuda #tampil #ganas

KOMENTAR