Pemain Keturunan Indonesia Resmi Bakal Tampil di Final Liga Champions
Pemain keturunan Indonesia, Ian Maatsen yang bakal mentas di final Liga Champions. (Instagram/@maatsen_)
11:24
9 Mei 2024

Pemain Keturunan Indonesia Resmi Bakal Tampil di Final Liga Champions

Bakal ada satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di final Liga Champions mendatang. Ia adalah Ian Maatsen dari Borussia Dortmund.

Dua tim yang akan tampil di laga puncak Liga Champions sudah diketahui. Adalah Borussia Dortmund dan Real Madrid yang akan berebut trofi si Kuping Besar.

Borussia Dortmund sendiri mengalahkan PSG di semifinal dengan agregat 2-0. Sedangkan Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen melalui agregat 4-3.

Final Liga Champions 2023/2024 antara Real Madrid melawan Dortmund dijadwalkan pada Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Menariknya dalam pertandingan ini bakal ada pemain keturunan Indonesia yang tampil.

Ia adalah Ian Maatsen yang kini berkarier di Dortmund dengan status peminjaman asal Chelsea. Bek kiri berusia 22 tahun ini sudah menjadi andalan Die Borussen.

Maatsen selalu bermain sejak babak 16 besar Liga Champions hingga terakhir semifinal. Bukan tak mungkin, ia bakal dimainkan di partai final.

Sebagai informasi, Maatsen memiliki darah Jawa di tubuhnya, mengingat ia leluhurnya merupakan orang Suriname.

Walau memiliki keturunan Indonesia, Ian Maatsen masih susah untuk membela timnas Indonesia. Sebab, levelnya sudah Grade A.

Selain itu, PSSI tampak belum melakukan pendekatan untuk pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #keturunan #indonesia #resmi #bakal #tampil #final #liga #champions

KOMENTAR