Hitung-hitungan Pengganti Rizky Ridho dan Justin Hubner di Laga Timnas Indonesia vs Guinea
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner. (pssi.org)
06:48
9 Mei 2024

Hitung-hitungan Pengganti Rizky Ridho dan Justin Hubner di Laga Timnas Indonesia vs Guinea

Rizky Ridho dan Justin Hubner tidak akan bermain dalam pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea pada babak playoff Olimpiade 2024 yang akan berlangsung pada hari Kamis, 9 Mei. Siapakah yang akan mengisi posisi mereka?

Karena menerima kartu merah dalam kekalahan 0-2 dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho, kapten utama Timnas U-23, dipastikan tidak akan bermain melawan Guinea.

Justin Hubner, wakil kapten Timnas U-23, juga tidak akan berpartisipasi karena klubnya di Jepang, Cerezo Osaka, tidak memberikan izin meskipun telah menerima permintaan resmi dari Erick Thohir, Ketua PSSI.

Pada hari Rabu, tanggal 8 Mei, Hubner terlihat berlatih dengan Cerezo Osaka, yang telah menyatakan bahwa mereka tidak akan melepas Hubner untuk bertanding di pertandingan tersebut.

Sebagai pengganti, Shin Tae Yong, pelatih Timnas U-23 Indonesia, mungkin akan menunjuk Pratama Arhan sebagai kapten tim baru.

Pratama Arhan, yang merupakan bek dari Suwon FC, sebelumnya telah mengambil alih peran kapten saat Rizky Ridho dikeluarkan karena kartu merah dalam pertandingan yang sama melawan Uzbekistan.

Apabila Arhan tidak dapat bermain sejak menit pertama, Shin mungkin akan mempercayakan peran kapten kepada Marselino, meskipun ia sempat menolak peran tersebut dalam sisa pertandingan melawan Uzbekistan.

Setelah Arhan ditarik dari lapangan, Marselino menolak ban kapten dan kemudian memberikannya kepada Nathan Tjoe A On.

Pertandingan antara Indonesia dan Guinea akan diadakan di Clairefontaine, Paris, Prancis, dengan pertandingan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Pertemuan antara Indonesia dan Guinea merupakan pertarungan untuk mendapatkan satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024, setelah kedua tim gagal memastikan tempat mereka melalui kompetisi regional mereka.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hitung #hitungan #pengganti #rizky #ridho #justin #hubner #laga #timnas #indonesia #guinea

KOMENTAR