5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Bayern Munich di Semifinal Liga Champions
Striker Real Madrid Joselu merayakan gol bersama Nacho Fernandez saat Real Madrid mengalahkan Cadiz 3-0 untuk memastikan gelar juara La Liga. (AFP/OSCAR DEL POZO)
15:06
8 Mei 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Bayern Munich di Semifinal Liga Champions

Real Madrid akan menjamu Bayern Munich pada leg kedua semifinal Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik hidup mati Real Madrid vs Bayern Munich di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Pada leg pertama yang digelar di Allianz Arena pekan lalu, Real Madrid dan Bayern Munich bermain sama kuat 2-2. Di laga tersebut, Madrid unggul lebih dulu lewat sontekan Vinicius Junior.

Namun Bayern berhasil membalikkan keadaan di awal babak kedua lewat gol Leroy Sane dan Harry Kane. Madrid akhirnya berhasil memaksakan skor imbang lewat gol Vinicius dari titik penalti di menit 83.

Penyerang Bayern Munich, Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pembuka timnya selama leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Bayern Munich vs Lazio di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 6 Maret 2024 dini hari WIB.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.Penyerang Bayern Munich, Harry Kane (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pembuka timnya selama leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024 antara Bayern Munich vs Lazio di Allianz Arena, Munich, Jerman pada 6 Maret 2024 dini hari WIB.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP.

Dengan demikian, peluang kedua tim untuk melaju ke final masih sama-sama terbuka. Fakta yang memastikan laga ini bakal berlangsung lebih sengit dari leg pertama.

Real Madrid menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Akhir pekan kemarin, Los Blancos baru saja menyegel gelar juara La Liga, meski kompetisi masih menyisakan empat pertandingan.

Sementara itu dikubu Bayern Munich, sang juru taktik Thomas Tuchel harus memutar otak menghadapi perubahan-perubahan skema permainan kolektif ala Ancelotti seperti yang ditunjukkan di leg pertama.

Seperti leg sebelumnya, sejumlah pemain diragukan bisa tampil di laga ini. Namun pelatih asal Jerman itu tetap optimistis, dengan mengklaim jika timnya masih berpeluang besar ke final sebagaimana Real Madrid

Berikut fakta - fakta menarik jelang Real Madrid vs Bayern Munich:

1. Rekor head-to-head antara kedua tim tetap utuh setelah hasil imbang di leg pertama. Real Madrid telah menang 12 kali sementara Bayern Munich meraih 11 kemenangan dalam 27 pertemuan keduanya.

2. Sebanyak 84 gol telah dicetak dalam 27 pertemuan tersebut, dengan Los Bancos mencetak 43 gol di antaranya.

3. Di fase sistem gugur Liga Champions UEFA, Real Madrid telah melewati Bayern Munich sebanyak tujuh dari 12 kesempatan.

4. Real Madrid telah melewati Bayern Munich dalam tiga pertemuan sistem gugur terakhir antara kedua tim.

5. Bayern Munich gagal menjaga clean sheet dalam 16 pertandingan terakhirnya melawan Real Madrid.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #real #madrid #bayern #munich #semifinal #liga #champions

KOMENTAR