Persib Punya Rekor Buruk Melawan Bali United, Marc Klok Ogah Lihat ke Belakang
Gelandang Persib Bandung, Marc Klok membawa selama pertandingan kontra Borneo FC dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/4/2024) malam WIB. [Dok. Persib]
15:24
7 Mei 2024

Persib Punya Rekor Buruk Melawan Bali United, Marc Klok Ogah Lihat ke Belakang

Persib Bandung akan menghadapi Bali United dalam laga semifinal championship series BRI Liga 1 2023/2024 pada 14 dan 18 Mei mendatang. Gelandang Maung Bandung Marc Klok ogah melihat ke belakangan catatan buruk timnya melawan Bali United.

Leg pertama semifinal championship series akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Baru pada leg kedua di Si Jalak Harupat.

Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Persib Bandung. Apalagi, tim kesayangan Bobotoh itu selalu kesulitan menghadapi Serdadu Tridatu sejak 2017.

Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/4/2024) malam WIB. [Dok. Persib[Duel Persib Bandung vs Borneo FC dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2023-2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (25/4/2024) malam WIB. [Dok. Persib[

Persib tidak pernah bisa mengalahkan Bali United sejak saat itu. Nah, Marc Klok tak mau melihat catatan itu karena Maung Bandung akan mengubah tren negatif tersebut.

“Saya lihat statement Teco (Stefano Cugurra), dia bilang rekor dia (pelatih Bali United) lawan Persib sangat baik. Dia benar, dia punya history seperti itu," kata Marc Klok dilansir dari laman Persib, Selasa (7/5/2024).

"Tapi kami mau mengubah hasil ini pasti. Saya tidak melihat ke belakang, hanya lihat tanggal 14 dan 18 Mei karena ini sangat penting buat Persib,” jelasnya.

Klok mengatakan persiapan melawan Bali United harus dilakukan serius. Meski tajuknya semifinal, ini harus dianggap sebagai laga puncak.

“Semua pertandingan (championship series) ini seperti final. Semua tahu target kami di semua pertandingan pasti penting. Persiapan minggu ini sedikit berat, lari, gym supaya fisik lebih baik. Minggu depan mungkin cuma taktikal,” jelasnya.

“Kami melihat ke depan, atmosfer sangat baik. Saya pikir sekarang bukan pada masalah kondisi fisik. Tapi, yang lebih penting mindset. Menurut saya, persiapan dua minggu ini yang paling penting adalah mindset,” pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #punya #rekor #buruk #melawan #bali #united #marc #klok #ogah #lihat #belakang

KOMENTAR