Sosok ini Sampai Dipanggil Guinea Demi Sikat Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024 Paris
Gelandang Senegal Nampalys Mendy (kanan) bereaksi setelah terjatuh di samping gelandang Guinea Ilaix Moriba selama pertandingan sepak bola grup C Piala Afrika (CAN) 2024 antara Guinea dan Senegal di Stade Charles Konan Banny di Yamoussoukro pada 23 Januari 2024 . Issouf SANOGO / AFP
13:06
7 Mei 2024

Sosok ini Sampai Dipanggil Guinea Demi Sikat Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024 Paris

Guinea, dalam persiapan serius jelang play-off Olimpiade 2024 melawan Timnas Indonesia U-23, menunjuk pelatih tim senior, Kaba Diawara, untuk melatih Timnas Guinea U-23.

Mereka akan bersaing di Stadion Pierre Pibarot pada Kamis, 9 Mei 2024, untuk merebut satu tiket tersisa ke fase grup Olimpiade.

Kendala termasuk mengumpulkan pemain dari klub-klub Eropa, tetapi mereka memiliki strategi yang menarik dengan menggeser posisi pelatih U-23, Morlaye Cisse, dengan Diawara.

Kaba Diawara Ternyata Pelatih Level Senior

Pelatih kepala Guinea Kaba Diawara (tengah) menyaksikan para pemain Guinea mengikuti sesi latihan di Lycee Technique di Abidjan pada 1 Februari 2024, menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 melawan DR Kongo.Issouf SANOGO / AFPPelatih kepala Guinea Kaba Diawara (tengah) menyaksikan para pemain Guinea mengikuti sesi latihan di Lycee Technique di Abidjan pada 1 Februari 2024, menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Afrika (CAN) 2024 melawan DR Kongo.Issouf SANOGO / AFP

Sebagai pelatih Timnas Guinea di level senior, Kaba Diawara juga dipilih sebagai pelatih Guinea U-23 sejak 1 April 2024.

Dengan rekor 12 kemenangan dari 28 pertandingan sejak Oktober 2021, Diawara memiliki prestasi yang mengesankan bersama Timnas Guinea.

Sebelumnya, sebagai pemain, Diawara mewakili Guinea dengan 28 caps dan 10 gol, bermain sebagai penyerang.

Dia juga memiliki pengalaman bermain untuk klub-klub top Prancis seperti PSG, Nice, Marseille, dan bahkan Arsenal.

Gebrakan Kaba Diawara Beneran Ngeri

FGF telah mengambil langkah ekstra dengan memanfaatkan pemain dari tim senior untuk memperkuat Timnas Guinea U-23 di bawah arahan Kaba Diawara.

Salah satu pemain senior yang dipanggil adalah Ilaix Moriba, gelandang berusia 21 tahun yang saat ini bermain untuk Getafe dengan status pinjaman dari RB Leipzig, sebelumnya ia telah bermain untuk Barcelona.

Selain Moriba, Aguibou Camara, yang berusia 22 tahun dan sudah memiliki 29 caps bersama Timnas Guinea di level senior, juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Guinea U-23.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sosok #sampai #dipanggil #guinea #demi #sikat #timnas #indonesia #lolos #olimpiade #2024 #paris

KOMENTAR