Hasil Liga Inggris: Erling Haaland Pesta Gol saat Manchester City Bantai Wolves
Penyerang Manchester City, Erling Haaland. [DARREN STAPLES / AFP]
13:06
5 Mei 2024

Hasil Liga Inggris: Erling Haaland Pesta Gol saat Manchester City Bantai Wolves

Erling Haaland mencetak empat gol saat Manchester City mengalahkan Wolves dengan skor akhir 5-1 di pertandingan Liga Inggris pekan ke-36 yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, pada dini hari Minggu WIB.

Julian Alvarez juga turut menambah gol bagi City, sementara gol tunggal Wolves dicetak oleh Hwang Hee-chan, menurut data dari Premier League.

Hasil positif ini memposisikan City di tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 82 poin dari 35 pertandingan, hanya berselisih satu poin dari Arsenal yang menduduki puncak klasemen setelah bermain 36 kali.

Menurut data pertandingan, tim asuhan Pep Guardiola mendominasi dengan memegang 58 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan tepat sasaran.

City memulai serangan terlebih dulu dan berhasil mendapatkan peluang melalui penalti setelah Josko Gvardiol dilanggar Rayan Ait Nouri di dalam area penalti.

Haaland, yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan mengonversi penalti tersebut, membuat skor menjadi 1-0 pada menit ke-12.

Tekanan City berlanjut dan pada menit ke-35, sebuah assist dari Rodri berhasil disundul Haaland untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Menjelang akhir babak pertama, City mendapat peluang penalti kedua setelah Nelson Semedo melakukan pelanggaran terhadap Haaland di dalam kotak penalti.

Kembali, Haaland sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan skor bertambah menjadi 3-0 di menit 45+3.

Memasuki babak kedua, Wolves mencoba bangkit dan berhasil mencetak gol melalui Hwang Hee-chan yang memanfaatkan kesalahan dari kiper City, Ederson Moraes, menjadikan skor 1-3 pada menit ke-53.

Tak sampai satu menit berselang, Haaland mencetak gol keempatnya dalam laga ini dari assist Phil Foden, mengubah skor menjadi 4-1.

Lima menit sebelum pertandingan usai, Alvarez menambah gol bagi City dengan memanfaatkan umpan Rodri, sehingga skor menjadi 5-1.

Meskipun sudah unggul, City terus menekan pertahanan Wolves tanpa hasil tambahan gol sampai pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, Manchester City akan bertandang ke Fulham pada Sabtu (11/5), sementara Wolves akan menjadi tuan rumah bagi Crystal Palace pada hari yang sama.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #inggris #erling #haaland #pesta #saat #manchester #city #bantai #wolves

KOMENTAR