Jonatan Christie: Sebenarnya yang Benar-benar Menjadi Penentu Tim Thomas Cup Indonesia ke Final Adalah Fajar/Rian
Tunggal putra Jonatan Christie memuluskan langkah tim Indonesia menuju babak final Piala Thomas 2024 setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Taiwan, Sabtu (4/5). (PBSI)
03:09
5 Mei 2024

Jonatan Christie: Sebenarnya yang Benar-benar Menjadi Penentu Tim Thomas Cup Indonesia ke Final Adalah Fajar/Rian

- Tunggal putra Jonatan Christie memuluskan langkah tim Indonesia menuju babak final Piala Thomas 2024 setelah memastikan kemenangan 3-0 atas Taiwan, Sabtu (4/5). Jonatan yang tampil pada partai ketiga menang atas Wang Tzu Wei melalui dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-16, dalam tempo 44 menit, pada laga semifinal yang digelar di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, Tiongkok.

Kendati memastikan Tim Thomas Cup Indonesia melaju ke final, Jonatan mengatakan bahwa pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto merupakan penentu sebenarnya. Diketahui, Fajar/Rian yang tampil pada partai kedua menang atas padangan Lee Yang/Wang Chi-Lin yang membuat Tim Thomas Cup Indonesia unggul 2-0.

"Sebenarnya yang benar-benar menjadi penentu itu Fajar/Rian menurut saya. Hasil mereka mengubah arah pertandingan karena saya bisa bermain lebih tenang dan sebaliknya lawan terlihat ada tekanan. Itu yang coba saya maksimalkan," tegas Jojo - sapaan akrab Jonatan dilansir laman resmi PBSI.

Terlepas dari itu, Jonatan sangat bersyukur Tim Thomas Cup Indonesia mampu melaju ke final.

“Puji Tuhan bisa melaju ke babak final lagi selama tiga edisi berturut-turut. Sangat happy, bangga, dan bersyukur. Terlebih karena tahun ini (skuad) diisi dengan pemain-pemain muda, jadi rasanya lebih spesial,” kata Jonatan.

"Menjadi final Piala Thomas keempat saya. Berkat Tuhan, tidak pernah kami bayangkan karena kami datang berisikan skuad yang cukup berbeda dari edisi sebelum-sebelumnya. Masuk final adalah salah satu pencapaian yang baik dengan permainan tim yang bagus juga," imbuh Jojo.

Jojo juga sangat senang Tim Uber Cup Indonesia juga melangkah ke final. "Tidak pernah terpikirkan bisa masuk final bersama Tim Uber. Salut saya untuk mereka (Tim Uber), perjuangan dari awal sampai final luar biasa dengan banyak diisi pemain-pemmain muda juga. Ini menandakan semua di pelatnas ada perkembangan yang positif," lanjutnya.

"Setiap malam kami berkumpul untuk saling mendukung satu sama lain. Kami menyamakan visi, kami sama-sama satu tujuan. Itu yang selalu ditekankan. Kehadiran para legenda (Ricky (Soebagdja dan Taufik Hidayat) di Tim Thomas kali ini sangat-sangat berpengaruh. Mereka bisa membangkitkan semangat jadinya bisa bermain jauh lebih baik," tegasnya.

Indonesia akan menghadapi Tiongkok di final Thomas Cup 2024. Laga digelar pada Minggu (5/5) sore di i-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #jonatan #christie #sebenarnya #yang #benar #benar #menjadi #penentu #thomas #indonesia #final #adalah #fajarrian

KOMENTAR